Lembursawah Gelar Musrenbangdes untuk TA 2021

oleh -
Camat Cicantayan Sendi Apriadi (keempat dari kiri) bersama Kades Lembursawah Hj. Ety Rumiati (kedua dari kanan) pada Musrenbangdes Lembursawah untuk program pembangunan tahun 2021.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Pemerintah Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Perencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  di aula desa tersebut Jalan Raya Segog, Cicantayan, Rabu (23/10). Pada musyawarah tersebut tampak hadir Camat Cicantayan Sendi Apriadi dan Kades Lembursawah Hj. Ety Rumiati. 

Di tempat Musrenbangdes juga tampak unsur kantor kecamatan, perangkat desa, para kepala dusun, Karang Taruna, para ketua RT/RW, BPD, LPMD, dan unsur tokoh masyarakat. Jumlah pesertanya mencapai puluhan orang. Mereka membahas rencana-rencana pembangunan untuk tahun anggaran (TA) 2021.  

Selama musyawawah, satu persatu sebagian dari para peserta menyampaikan usulan program dan kegiatan. Para pengusul mengharapkan, materi yang mereka usulkan dapat menjadi kegiatan yang dimasukkan ke dalam APBDes Lembursawah atau APBD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2021, bahkan kalau bisa dijadikan prioritas. 

“Usulan dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu semuanya kami tampung. Nanti akan kami sampaikan di musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan yang selanjutnya akan diajukan pada musyawarah tingkat kabupaten,” jawab Kades Ety ketika menjawab aspirasi dan usulan yang disampaikan peserta Musrenbangdes.

Harapan Ety, semua usulan dari warganya itu dapat diakomodir ke dalam APBDes atau APBD 2021. Hal ini penting untuk menunjang percepatan pembangunan di desa yang dipimpinnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email