DPU Ingatkan Pemborong untuk Bekerja Maksimal

oleh -
Kegiatan pra contractor meeting (PCM) dengan rekanan DPU dihadiri TP4D Kejari Kabupaten Sukabumi dan para kepala bidang antara lain Kabid Bina Marga DPU Kabupaten Sukabumi, H. Sambas, S.IP. (kedua dari kanan).

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Kabupaten Sukabumi mengingatkan para pemborong agar bekerja secara maksimal untuk menghasilkan pekerjaan yang kualitasnya memenuhi syarat dan spesifisikasi dari pemerintah. Peringatan ini disampaikan kepada para rekanan DPU yang sedang atau akan mengerjakan proyek jalan, jembatan, tembok penahan tanah (TPT), atau jaringan irigasi.

banner 970x90

“Intinya pemborong harus mampu bekerja secara  maksimal sesuai rancang bangun pada gambar untuk menghasilkan infrastruktur yang berkualitas tinggi. Hal ini berlaku untuk semua pekerjaan, baik yang didanai APBD, dana provinsi, DAK, atau dana lainnya,” kata Kabid Bina Marga pada DPU Kabupaten Sukabumi, H. Sambas, S.IP. di sela-sela acara pra contractor meeting (PCM), Kamis (22/8/2019).

Pada kegiatan PCM yang melibatkan Bidang Bina Marga dan Bidang Pengairan itu dilakukan penandatanganan kontrak kerja antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yaitu para kabid dan kalangan rekanan. Dari Bidang Pengairan, tampil pula kabidnya Judi Prakarsa sebagai PPK. Tempat kegiatan di Kantor Perbengkelan dan Peralatan Berat (Benglat), Jalan Pangleseran, Sukabumi. 

“Pekerjaan infrastruktur yang berkualitas standar dapat mempercepat terwujudnya tujuan pembangunan. Hal ini penting untuk menunjang pencapaian visi Sukabumi lebih  baik dan terwujudnya masyarakat yang religius dan mandiri,” ujar Sambas.

Sampai sekarang, lanjut Sambas, belum ada temuan hasil pekerjaan proyek di Bidang Bina Marga yang mutunya di bawah standar. Dia dan jajarannya juga belum menemukan persoalan yang berarti di lapangan. Hal ini berkat ketatnya pengawasan dan pengawalan, baik oleh instansi pengawas maupun  Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). 

Kegiatan PCM dihadiri puluhan rekanan dari berbagai perusahaan berbadan hukum CV atau PT. Dari TP4D Kejari Kabupaten Sukabumi tampak hadir empat jaksa yang dipimpin oleh Gema Wahyudi selaku Ketua Sub Tim 2 TP4D. Selain itu hadir pula para Kepala UPTD dari berbagai wilayah kerja di Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email