PSN Siap Menjadi Bagian dari Upaya Wujudkan Visi Sukabumi Lebih Baik

oleh -
Deklarasi Pers Sukabumi Ngahiji di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu dihadiri Wakil Bupati dan sejumlah pejabat daerah.

Wartawan Joko Samudro

Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) menyatakan kesiapan untuk menjadi bagian dari komponen masyarakat yang akan mewujudkan visi Sukabumi lebih baik. Bersama pemerintah dan masyarakat, PSN akan berperan dalam berbagai kegiatan pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan informasi, hiburan, pendidikan, dan kontrol sosial.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Ketua Umum PSN, Iwan Sugiyanto setelah acara deklarasi PSN di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Rabu (22/7/2020). Sejak didirikan, ujar Iwan, PSN didedikasikan untuk mengabdi pada daerah guna mewujudkan Sukabumi lebih baik.

“Walaupun diproyeksikan untuk menjadi organisasi tingkat nasional, PSN tetap fokus untuk memberikan pengabdian pada pembangunan daerah, di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Iwan.

Dalam membangun daerah, lanjut dia, PSN akan bergandengan tangan dengan organisasi wartawan yang lainnya untuk bersama-sama memajukan Sukabumi. Organisasi wartawan yang lain bukanlah lawan, melainkan  mitra untuk mewujudkan visi Sukabumi lebih baik.

Deklarasi PSN mengusung tema “Dengan semangat kemerdekaan pers, kita jadikan Pers Sukabumi Ngahiji sebagai wadah media yang menyajikan informasi yang berkeadilan, sportivitas, dan kebersamaan”.

Di tempat acara deklarasi itu tampak hadir ratusan pengurus dan anggota PSN yang hadir bersama para pejabat daerah, anggota DPRD, aktivis, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Para pejabat yang hadir antara lain Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Kepala Kesbangpol Dody Rukman Meidianto, dan Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Ahmad Riyadi. Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno, S.Sos. diwakili oleh Danramil Cikembar, Kapten Arm Uci Sanusi.

Dari kalangan tokoh masyarakat tampak hadir Habib Ahmad Yazdi R Alaydrus, S.H.

Organisasi yang dipimpinnya, ujar Iwan, didirikan di atas fondasi prinsip kebersamaan. Dengan prinsip tersebut, PSN bisa menggelar diklarasi di hotel berbintang empat. PSN pun akan menjalin kerja sama dan sinergitas yang profesional dengan pemda, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat. 

Dihitung sejak didirikan, umur PSN masih relatif sangat muda. Organisasi ini digagas oleh sejumlah wartawan senior yang memiliki kesamaan tekad untuk mengembangkan organisasi wartawan berlevel nasional di Sukabumi. PSN didirikan di tengah wabah Covid-19 yang sedang masa puncaknya.

“Deklarasinya menunggu situasi wabah Covid-19 mereda. Maka dipilihlah pelaksanaan deklarasi hari ini,” jelas Iwan.

Pada acara itu Wakil Bupati dan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi yang diwakili Danramil Cikembar berkenan menyampaikan sambutan atas deklarasi PSN. Wabup Adjo mengharapkan PSN menjadi wadah para jurnalis untuk mencapai tujuan organisasi dan kemajuan daerah.

Sementara Danramil Cikembar menyampaikan apresiasi atas kehadiran PSN sebagai organisasi wartawan yang akan memberikan manfaat kepada anggota, pemerintah, dan masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email