Turnamen Futsal CLS, JSS Tempati Puncak Klasemen Grup A

oleh -
Tim tangguh JSS FC (sebelah kiri) yang terus melaju ke puncak klasemen Grup A pada turnamen futsal Copa Liga Senin (CLS) di lapang Futsal Liverpool.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Tim Futsal Journalist Soccer Sukabumi (JSS) FC berhasil menempati puncak klasemen di Grup A pada turnamen futsal Copa Liga Senin (CLS) setelah memenangi dua pertandingan. Pertama JSS berhasil mengalahkan Damay FC dengan skor 4-1, selanjutnya unggul atas Metro FC dengan skor 2-0. Dari dua pertandingan itu, JSS mengantungi 6 poin penuh.

banner 970x90

“Turnamen ini masih lama, baru dua pertandingan. Masih ada puluhan pertandingan lainnya yang melibatkan delapan klub futsal,” kata Ketua Pelaksana CLS, Kurnia Ramdhani kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

LCS merupakan turnamen dengan peserta para ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi. Turnanen ini diikuti 7 klub ASN dan 1 klub wartawan yang mengibarkan bendera JSS FC. Turnamen akan berlangsung hingga 2 September 2019.

“Copa liga ini pasti memberikan banyak pertandingan yang seru.  Rebut-rebutan posisi puncak klasemen pasti akan terjadi di Grup A ataupun B,” jelas Dani.

Pada pertandingan JSS vs Metro FC, hanya butuh waktu  6 menit bagi striker andalan JSS FC yakni Ikbal Zaelani, wartawan Radar Sukabumi untuk membobol gawang lawan yang dijaga ketat oleh kiper Mamat. Dua menit berikutnya, Ikbal berhasil menyarangkan bola ke gawang Metro FC melalui  tendangan bebas. Sampai berakhir pertandingan, sekor 2-0 tidak berubah.

“Luar biasa permainan teman-teman JSS FC. Kerja sama tim membuat lawan sulit menembus pertahanan kami. Hasil yang sempurna membawa tim kami unggul dan berada di puncak klasmen,” kata Manager JSS FC,  Iyus Sergio, wartawan Pelita Baru.

Para pemain yang diturunkan untuk memperkuat JSS FC antara lain kiper Vadhel Andika (Warta TV Sukabumi) dan Apan (Bagian Pemasaran di Pelita Baru). Bek dipercayakan kepada Rian Adriansyah (Harian Sederhana) dan Apit Haeruman (Metro TV) dikawal oleh Nurpalah (Radar Sukabumi). Tim ini juga diperkuat oleh pemain andalan Andries Muchtar bersama Wandi wartawan Kompas TV.

Lawan berikutnya bagi JSS FC pada pertandingan Senin depan adalah Tim Jebred FC. Dari namanya, calon lawan cukup menakutkan dan berbahaya sehingga JSS FC harus melakukan persiapan khusus. Tapi JSS selalu siap menghadapi lawan-lawan tanding pada CLS.

“Kami harus siap menghadapi lawan berikutnya,  tentunya dengan strategi yang berbeda dibandingkan strategi pada pertandingan sebelumnya. Kami selalu siap karena sering latihan melawan tim-tim tangguh seperti BPKD,  Bank BJB, dan terakhir dengan Yonif 310/KK,” kata pelatih JSS FC,  Asep Didi, wartawan SCTV. (*)

Print Friendly, PDF & Email