HUT ke-46, KNPI Gelar Kegiatan Sosial dan Pelestarian Lingkungan

oleh -
Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah, ST (kiri) pada acara HUT ke-46 KNPI di Lapang Cikondang, Kecamatan Cicantayan.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Peringatan HUT ke-46 KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) tingkat Kabupaten Sukabumi diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan. Puncak kegiatan berupa upacara peringatan HUT ke-46 KNPI bertempat di Lapang Cikondang, Desa Cimahi, Kecamatan Cantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/7/2019).

banner 970x90

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara acara HUT KNPI ini yaitu PK KNPI Cicantayan atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata  Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah, ST. ditemui di lokasi upacara peringatan HUT ke-46 KNPI.  

Sebagian bagian dari rangkaian acara tersebut, ujar Reggy, jajarannya melaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon. Pohon-pohon yang akan ditanam didistribusikan ke lokasi program penghijauan tersebut.

“Kami juga menggelar  donor darah dan kegiatan penampilan hasil kreasi pemuda Cicantayan di lokasi peringatan HUT KNPI,” kata dia.  

Sebagai tuan rumah, lanjutnya,  PK KNPI Cicantayan sukses menyelenggarakan HUT KNPI tersebut. Kerja sama yang apik antara KNPI dan Kantor Kecamatan Cicantayan dapat terjalin dengan baik untuk mensukseskan hajat penting KNPI itu.

“Alhamdulillah, Pak Camat memberikan support yang begitu besar pada kegiatan kami.  Berkat dukungan dan fasilitasi Pak Camat, acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Reggy.  

Terkait agenda tahun 2019, Reggy menjelaskan, KNPI Kabupaten Sukabumi telah berhasil melaksanakan 25 kegiatan musyawarah kecamatan. Kecamatan yang belum menggelar musyawarah KNPI akan melaksanakannya secara bertahap hingga selesai semuanya pada akhir tahun ini.  

“Kegiatan lainnya pelatihan kewirausahaan yang digelar bulan depan dan  seminar kebijakan publik. Kemudian peringatan hari besar Islam, peringatan Sumpah Pemuda, dan kegiatan-kegiatan  yang dilaksanakan sampai dengan akhir tahun 2019,” jelasnya. (*)  

Print Friendly, PDF & Email