Kapolres Monitoring Hasil Karya Bhabinkamtibmas Desa Warnasari

oleh -
Kunjungan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, S.IK., S.H., M.H. ke zona ketahanan pangan di Desa Warnasari, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, S.IK., S.H., M.H.  menggelar kegiatan monitoring ke lokasi hasil kerja dan buah karya Bripka Amir Hamdani, Bhabinkamtibmas Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Dalam kunjungan ke Desa Warnasari itu, AKBP Sumarni mengapresiasi dan memuji Bripka Amir yang telah berhasil mengambangkan zona ketahanan pangan melalui kegiatan budi daya ikan air tawar di kalangan penduduk yang dibinanya.  

“Ini bagus, ya, bisa menjadi inspirasi bagi personel lainnya untuk terus berbuat dan  berinovasi untuk membangun zona ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing,” kata AKBP Sumarni di tengah kunjungan ke lokasi zona ketahanan pangan Desa Warnasari, Senin (22/6/2020). 

Seiring dengan itu, Kapolres juga mengapresiasi Bripka Amir yang sehari-hari mengabdi di Polsek Sukabumi. Inovasi Bhabinkamtibmas ini patut dijadikan contoh oleh anggota Polri di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang menjadi pembina di desa-desa lainnya.  

“Sebagai pimpinan saya tetap memberikan arahan dan motivasi agar hal-hal yang bagus yang telah dilakukan dapat terus dikembangkan sehingga bisa lebih bermanfaat bagi dirinya sendiri dan masyarakat,” tutur AKBP Sumarni. 

Sebelumnya, inovasi zona ketahanan pangan melalui budidaya ikan tawar yang dibangun oleh Bripka Amir bersama Karang Taruna Panji Persada Desa Warnasari menjadi bahan perbincangan publik setelah dimuat di berbagai media online.

Pngembangan zona ketahanan pangan tersebut dimulai dari pemanfaatan lahan kosong seluas 800 meter persegi yang dijadikan kolam ikan. Selanjutnya Bripka Amir dan Karang Taruna Panji Persada melakukan pembibitan berbagai ikan tawar jenis ikan nila, ikan emas, dan ikan koi. Berhasil, budi daya ikan itu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi warga Desa Warnasari. (*)

Print Friendly, PDF & Email