Empat Ruang Kelas di SDN Situhiang 2 Direhab Berat

oleh -
Kepala SDN Situhiang 2, H. Apendi, S.Pd. di ruang kerjanya.

Wartawan Dicky Sopyan (SURADE)

SDN Situhiang 2 yang beralamat di Jalan Panimbaan, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 sebesar Rp426.238.000. Dana tersebut dialokasikan untuk membiayai rehabilitasi berat empat ruang kelas. 

“Sekarang tahapan pembangunan sudah sampai pemasangan baja ringan di bagian atap,” kata Kepala SDN 2 Situhiang, H. Apendi, S.Pd. ketika dihubungi wartawan, Minggu (23/6/2019).

Karena persyaratan bantuan harus swakelola, ujar Apendi, kegiatan rehabilitasi berat ruang kelas itu dilaksanakan oleh panitia yang dibentuk berdasarkan hasil musyawarah sekolah dengan komite sekolah.

“Dalam melaksanakan kegiatan rehabilitasi berat ini, panitia akan mengutamakan kualitas pekerjaan agar sesuai dengan petunjuk teknis dari pemerintah,” kata Apendi yang juga menjabat Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Jampangkulon. 

Untuk bantuan yang diterimanya, atas nama keluarga besar SDN Situhiang 2, Apendi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi, Pemprov Jabar, dan pemerintah pusat. Dia yakin, bantuan yang diterimanya itu dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.  

Sekolah yang  dipimpinnya, ujar dia, memiliki 129 siswa dengan jumlah guru 8 orang. Fasilitas pendukung di SDN 2 Situhiang tergolong lengkap. Sekolah ini memiliki 6 ruang kelas, 1 ruang perspustakaan, 1 ruang UKS, dan mushola berukuran 4 x 8 meterpersegi. Selain itu terdapat 3 unit toilet yang masing-masing berukuran 1 x 1 meterpersegi.

“Karena memiliki sarana untuk bersuci dan sholat, kami memberlakukan anjuran kepada guru dan para siswa untuk shalat Dzuhur berjamaah sebelum pulang,” tutur Apendi. (*)

Print Friendly, PDF & Email