ASN Harus Tingkatkan Loyalitas pada Masyarakat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono (kiri) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri (kanan) pada rapat dinas bulanan di Setda Kabupaten Sukabumi.

Wartawan M. Ridwan

Peningkatan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Hal ini penting agar ASN bisa bekerja dengan baik bukan untuk pimpinan termasuk bupati, melainkan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat memimpin Rapat Dinas Bulanan untuk bulan Oktober 2019 bertempat di aula gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (Setda), Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (21/10/2019).

“Selain harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ASN juga harus  melaksanakan program atau rencana yang telah dibuat oleh setiap perangkat daerah agar segera dikerjakan dengan baik sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” ujar bupati.

Pekerjaan yang telah diprogramkan, lanjutnya, harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, kerja keras, dan tepat waktu dengan semaksimal mungkin agar masyarakat merasakan manfaat dari program dan rencana pembangunan yang telah dibuat.

Di akhir arahannya,  bupati mengingatkan perangkat daerah yang berada di wilayah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan yang biasanya disertai bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

“Dalam menghadapi musim penghujan, saya himbau perangkat daerah terutama yang tinggal di daerah rawan bencana agar selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir dan penyebaran penyakit,” ujarnya.  

Pada rapat bulanan itu bupati didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri. (*)

Print Friendly, PDF & Email