Iman van Nagrak Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Ciracap

oleh -
Iman van Nagrak

Wartawan Dicky Sopyan

Tokoh pemuda,  Iman asal Dusun Nagrak terpilih menjadi ketua Karang Taruna Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dalam pemilihan sistem voting di aula Desa Ciracap, Minggu (22/9/2019). Iman meraih suara terbanyak dan mengalahkan Asep asal Dusun Tajur.

banner 970x90

Dalam waktu dekat, Iman akan dilantik sebagai ketua Karang Taruna periode 2019-2022 menggantikan Arif yang telah habis masa jabatannya. Sebelum dilantik, dia akan menyusun stuktur kepengurusan yang lengkap. Seluruh pengurus akan dibekali visi-misi dan program kerja yang akan dijalankan oleh Iman dan rekan-rekannya.

“Alhamdulillah, rekan-rekan pemuda mempercayakan jabatan ketua Karang Taruna kepada saya. Salah satu misi saya di Karang Taruna adalah bertekad untuk ikut mensejahterakan masyarakat di Desa Ciracap,” kata Iman seusai acara pemilihan.

Setelah disusun stuktur pengurus yang lengkap, ujar dia, Karang Taruna Desa Ciracap akan membentuk pengurus ranting di tingkat kedusunan. Di Desa Ciracap terdapat 4 dusun. Diharapkannya, pengurus desa dan kedusunan dapat bekerja sama, bertukar pikiran, dan babarengan mencari peluang lapangan kerja untuk para anggota.

“Hal ini sejalan dengan visi kami untuk ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada pemilihan itu tampak hadir para perwakilan pemuda dari empat dusun. Hadir pula Kepala Desa Ciracap, Ibro Ibrohim sebagai tuan rumah, Ketua BPD H. Lu’ay, ketua PAC PP Kecamatan Ciracap, dan tokoh masyarakat.  

Kades Ibro menyampaikan, pengurus Karang Taruna di desanya memiliki PR besar yang harus diselesaikan di berbagai bidang antara lain pendidikan, kesejahteraan sosial, kelompok usaha bersama, lingkungan hidup, olahraga, seni dan budaya, dan bidang keagamaan.  

“Karang Taruna yang terpilih agar lebih giat dan bisa lebih meningkat dalam hal kinerja. Para pengurus harus melihat kekurangan-kekurangan yang mesti diperbaiki. Sebagai kepala desa, saya mengajak Karang Taruna untuk bekerja dan mengabdi dengan baik  sebab hasil kerja mereka imbasnya kepada pemerintah desa juga,” ucap Ibro. (*)

Print Friendly, PDF & Email