Rayakan Tahun Baru Hijriyah, Yon Armed 13 Berbagi Rezeki dengan Anak Yatim

oleh -
Pembagian santunan kepada anak yatim oleh prajurit Yon Armed 13/Nanggala dalam rangka menyambut 1 Muharam 1442 Hijriyah.

Wartawan Aep Saepudin  

Menyambut datangnya keberkahan pada bulan Muharam sebagai bulan pertama pada tahun Hijriyah, keluarga besar Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala menggelar pembagian santunan kepada anak yatim.

banner 970x90

Kegiatan amal itu dilaksanakan di Masjid Arrohman Nanggala di Markas Yon Armed 13/Nanggala di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 122 Cikembang, Kampung Kebonjeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/8/2020).

Pada pemberian santunan itu, Yon Armed 13 mengundang 42 anak yatim yang berasal dari lingkungan Desa Sukamulya. Santunan juga diberikan kepada 4 orang pengantar anak yatim. Jadi seluruhnya jumlah penerima santunan mencapai 46 orang.

Pemberian santunan disertai ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Anom Trimulya LS, S.Pd.I. dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori Prada Gusti Dwi Angga.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah. Tujuannya untuk mendorong kepedulian  serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya anak yatim,” kata Danyon Armed 13 Letkol. Arm. Micha Arruan, S.E., M.M. dalam sambutan pembukaan pembaguan santunan.

Pembagian santunan untuk anak yatim, ujar Letkol. Micha Arruan, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap datangnya tahun baru Hijriyah.  

“Kami ingin berbagi dan memupuk rasa kepedulian kepada sesama. Sebagai prajurit TNI, kami selalu berusaha agar kehadiran kami selalu memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama di masa pandemi seperti sekarang,” ujar Danyon Armed 13.

Letkol Micha Arruan mengharapkan bantuan sekecil apapun yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa mengurangi beban mereka dalam menghadapi berbagai cobaan. 

“Mudah-mudahan, pemberian santunan ini dapat memotivasi masyarakat, khususnya kaum dermawan untuk berbagi dengan sesama dan berbuat yang terbaik untuk nusa dan bangsa sesuai kemampuan masing-masing,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email