Polres Semprotkan 10 Ribu Liter Disinfektan ke Seantero Kota

oleh -
Memembus dinginnya udara menjelang musim kemarau, tim penyemprot disinfektan Polres Sukabumi Kota menyusuri sejumlah ruas jalan utama di Kota Sukabumi.

Wartawan Nanang Setiana

Semangat jajaran Polres Sukabumi Kota dalam upaya mencegah dan memberantas Virus Corona tidak pernah surut. Dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 yang dijangkitkan oleh Virus Corona, Polres Sukabumi Kota bersama Pemkot dan Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar penyemprotan disinfektan ke area publik di sejumlah ruas jalan utama.

banner 970x90

Aksi sosial itu digelar pada Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIB dan tembus hingga Sabtu (22/8/2020) dinihari. Pada gerakan penyemprotan cairan pembunuh virus dan baksil tersebut, Polres Sukabumi Kota menghabiskan 10 ribu liter atau 10 kiloliter cairan disinfektan.  

“Malam ini kami Forkopimda Kota Sukabumi yang terdiri unsur Polri, Pemda, dan TNI melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. Ini salah satu ikhtiar kami untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni ketika memimpin penyemprotan disinfektan.

Kapolres dan anak buahnya menyusuri jalan-jalan di wilayah Kota Sukabumi hingga tembus ke kawasan Sukaraja sambil menahan udara dingin menjelang musim kemarau. Gerakan tersebut didukung oleh dua unit kendaraan taktis water canon milik Polres Sukabumi Kota dan PMI kota Sukabumi serta sepeda motor khusus pembawa cairan disinfektan.

“Dengan penyemprotan ini kami selalu berupaya untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat agar ketika beraktivitas di area publik, mereka tidak perlu cemas tertular Virus Corona,” ujar AKBP Sumarni. 

Pada kesempatan itu Kapolres mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk dirinya sendiri dan lingkungannya melalui gerakan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Kami tidak akan berhenti untuk mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya agar masyarakat benar-benar merasa aman,” tuturnya.

Para Bhayangkara Negara itu melakukan penyemprotan di sejumlah jalan utama antara lain Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan A Yani, Jalan RA Kosasih, Bundaran Sukaraja, Jalan Siliwangi, Jalan RE Martadinata, Jalan Suryakencana, Jalan R. Syamsudin, S.H., Jalan Sudirman, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Suryakencana. (*)

Print Friendly, PDF & Email