DPC PDI Perjuangan Gelar Musancab V se-Kabupaten Sukabumi

oleh -
Dari kiri ke kanan Yudi Suryadikrama, S.H., M. Jaenudin, S.Ag., M.H., Bambang Mujiarto, dan H. Tata Subrata.

Wartawan Aep Saepudin  

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) V di semua kecamatan. Musancab dilaksanakan secara bergiliran di tiap daerah pemilihan (dapil) dan kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap lima tahun.

banner 970x90

Pada hari pertama digelar Musancab Kecamatan Cicantayan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Selakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Sabtu (22/8/2020). 

Musancab Kecamatan Cicantayan dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Keagamaan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jabar,  M. Jaenudin, S.Ag., M.H. yang datang bersama Bambang Mujiarto yang juga mewakili DPD. Sehari-hari Jaenudin dan Bambang menjabat anggota DPRD Provinsi Jabar.

Di meja pimpinan musyawarah tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. dengan Sekretaris DPC H. Tata Subrata. Selain itu tampak hadir juga Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi dari PDI Perjuangan, Sirojudin.

Pada Musancab Cicantayan itu dibacakan struktur pengurus PAC Kecamatan Cicantayan yang merupakan hasil fit and proper test oleh DPC beberapa waktu lalu. Pengurus yang terpilih terdiri dari Ketua PAC Yudi Permana, Sekretaris Anwari, bendahara Ujang Yani, 7 pengurus lainnya.

Peserta Musancab V Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Tata Subrata menjelaskan, salah satu agenda dari Musancab V adalah pembentukan pengurus PAC, ranting, dan anak ranting di seluruh Kabupaten Sukabumi. Selain itu, melalui Musancab, DPC melakukan konsolidasi dengan PAC dan ranting.  

“Dengan Musancab ini kami melakukan konsolidasi untuk meningkatkan kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun ini,” ujar Tata.

Minggu besok dilaksanakan Musancab V di daerah pemilihan (dapil) 1 Palabuhanratu dan sekitarnya. Setelah itu pekan depan dijadwalkan Musancab di  dapil 5 dan dapil 6 Pajampangan. Selanjutnya Musancab dilaksanakan di dapil lainnya sampai semua kecamatan melaksanakannya. 

“Kami targetkan pada pertengahan bulan September kepengurusan PAC sampai ranting dan anak ranting telah terbentuk. Semua pengurus diberi SK. Jumlah pengurus PAC, ranting, dan anak ranting di Kabupaten Sukabumi mencapai lebih daripada 8.000 orang,” ujar Tata. (*)

Print Friendly, PDF & Email