Bupati Ajak PUI Bersinergi untuk Wujudkan Sukabumi Mandiri dan Religius

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan sambutan pada pembukaan Musda IX PUI Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengatakan, momentum Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Umat Indonesia (PUI) harus dimanfaatkan oleh PUI untuk meningkatkan taraf dan derajat ekonomi umat. Melalui Musda, pengurus dan anggota PUI Kabupaten Sukabumi dapat membuat program yang menyentuh kebutuhan dan kepentingan umat Islam.

banner 970x90

Hal itu disampaikan bupati pada pembukaan Musda IX PUI Kabupaten Sukabumi tahun 2020 bertempat di aula Pendopo Sukabumi, Sabtu (22/8/2020). Dalam program ke depan, kata Marwan, PUI juga bisa menyentuh pemberdayaan sosial untuk memajukan umat Islam.

“Kami mengajak keluarga besar PUI untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan visi Sukabumi yang religius dan mandiri,” ujar bupati.

Marwan yakin tidak sulit bagi PUI untuk memenuhi ajakannya itu mengingat Musda IX PUI Kabupaten Sukabumi mengusung tema “Memperkokoh Peran PUI dalam Optimalisasi Pendidikan Umat Menuju Sukabumi Mandiri dan Religius”.

Musda PUI, lanjut bupati, merupakan momen penting dalam rangka mengevaluasi kinerja pengurus dan program Kerja yang telah dilaksanakan dan merumuskan program kerja yang akan dijalankan serta memilih ketua dan pengurus untuk periode berikutnya.

“Kami harapkan Musda ini dapat menghasilkan kepengurusan terbaik yang dapat mengembangkan  organisasi supaya bisa berkontribusi dalam pembangunan. Ke depannya PUI harus mampu membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tutur bupati.

Di tempat yang sama, Ketua PUI Kabupaten Sukabumi Endin Badrudin mengatakan, sejalan dengan temanya, Musda IX dapat menghasilkan kepengurusan yang bisa memberikan kontribusi nyata pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Panitia Musda IX PUI Kabupaten Sukabumi, Hasanudin menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti peserta dari 40 kecamatan. Salah satu tujuan Musda IX adalah memilih kepengurusan PUI Kabupaten Sukabumi periode 2020-2024.

Di tempat acara tampak hadir Ketua DPP PUI, DPD PUI Jawa Barat, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email