Kecamatan Caringin Selenggarakan Pisah Sambut Camat dan Dua Kasi

oleh -
Acara pisah sambut Camat Caringin diisi dengan tausyiah oleh Ketua MUI Kecamatan Caringin, KH. Hasbu Burhanudin. Pada acara itu tampak hadir para pejabat, duduk dari kiri ke kanan pembawa acara Dida, Rahmat Efendi (Danpos Caringin), Iptu Rafiq Rahadiansyah (Kapolsek Caringin), Syarifuddin Rahmat (Sekdis Dinas Damkar), Anwari (Camat Caringin), dan Nispu Syaban (Sekmat Caringin).

Wartawan Usep Mulyana

Kantor Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi  menggelar pisah sambut tiga pejabat struktural di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (22/8/2019). Para pejabat melakukan serah terima jabatan itu untuk posisi camat, kepala seksi pemberdayaan masyarakat, dan kepala seksi sosial budaya (sosbud).

banner 970x90

Pisah sambut itu merupakan tindak lanjut dari pelantikan 268 orang pejabat di lingkungan Pemkab Sukabumi oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada Rabu (31/7/2019) lalu. Jabatan Camat Caringin diserahterimakan dari  Syarifuddin Rahmat kepada Anwari. Sekarang Syarifuddin menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran. Anwari asalnya Camat Bojonggenteng.

Adapun jabatan kasi pemberdayaan masyarakat diserahkan Ning Lasminingsih kepada Priyatman. Ning telah menempati jabatan barunya sebagai kepala seksi tumbuh kembang anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Priyatman asalnya staf di Kantor Kecamatan Cireunghas.

Sementara jabatan kepala seksi sosbud diserahterimakan dari Nispu Syaban kepada Solihin. Saat ini Nispu menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Caringin, sementara Solihin asalnya staf di Kantor Kecamatan Kalibunder.

Ucapan selamat datang kepada camat yang baru dan selamat bekerja di tempat yang baru kepada camat yang lama disampaikan Nispu sebagai sekmat.  Dia menutup pidatonya dengan pantun yang mendapat applaus dari hadirin.

Sementara dalam kata-kata perpisahannya, Syarifuddin Rahmat berterus terang dirinya tidak pandai berbalas pantun. Dia menjabat camat di Caringin selama 8,5 bulan. Banyak kesan yang didapatnya selama bertugas di Caringin, terutama keramahan dan kekompakan masyarakatnya. Dia mengharapkan Anwari sebagai penggantinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

Anwari dalam pidatonya menyampaikan, semula dirinya masih berharap bertugas di  Bojonggenteng. Tapi ketika Bupati Sukabumi menempatkannya di Caringin, dia akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya asli Ambarawa. Istri saya Eti Raswati asli Sukabumi. Sekarang saya tinggal di Puri Ciubeurem I, depan kios bakso cilok terkenal,” katanya.

Sementara Ning dalam kata-kata perpisahannya mengatakan kesedihannya harus meninggalkan rekan-rekan seperjuangan di Caringin, terutama para kepala desa yang sering berhubungan dengannya. Dia bertugas di Kecamatan Caringin sejak 2 Januari 2017 sampai dengan 29 Juli 2019. Ning mengharapkan Caringin menjadi wilayah yang ramah anak.

“Tidak ada bullying terhadap anak di kecamatan ini,” harapnya. 

Tidak ketinggalan, para kades menyampaikan sambutan dan kata-kata perpisahan yang diwakili oleh Kades Talaga, Aep Saefullah. Aep menyatakan, di bawah kepemimpinan Syarifuddin, para kades di Kecamatan Caringin bisa lebih baik dalam menjalankan pemerintahan.

“Pak Syarif karakternya keras dan tidak kenal kompromi. Itu yang selalu kami ingat. Kami mengharapkan camat yang baru bisa menjalankan tugas dengan lebih baik lagi,” ucap Aep.

Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Caringin,  Emi Sulaemi menerangkan, Syarifuddin merupakan camat ke-8 yang meninggalkan Caringin, dan Anwari adalah camat ke-9 yang datang. Emi mengharapkan, para pejabat yang pergi tidak memutuskan tali silaturahmi dengan jajaran Kantor Kecamatan Caringin.

Di tempat kegiatan tampak jajaran Muspika Caringin, para kepala desa, dan tokoh masyarakat. Acara pisah sambut ditutup dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Caringin, KH. Hasbu Burhanudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email