ULP PLN Cikembar Supervisi Perbaikan Jaringan Listrik di Sagaranten

oleh -
Para petugas di Pos PLN Sagaraten dan ULP PLN Cikembar mengikuti briefing yang disampaikan oleh Supervisor Pelayanan Teknik ULP PLN Cikembar, Edi Mulyadi di Kantor Jaga Sagaranten.

Wartawan Ijus Agus Suhandi

Manajemen Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Cikembar melakukan supervisi dan pengawasan untuk perbaikan jaringan dan sarana perlistrikan di Sagaranten dan sekitarnya. Wilayah Posko PLN Sagaranten merupakan bagian dari ULP Cikembar. Salah satu kegiatan perbaikan yang dilakukan adalah rewire atau penggantian kabel.

banner 970x90

“Kegiatan perbaikan ini dilakukan untuk penyetabilan arus dan tegangan listrik guna menjamin kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan,” kata Komandan Regu Pos PLN Sagaranten, Susun ketika ditemui saat melakukan persiapan menuju lokasi perbaikan, Senin (22/7/2019).

Perbaikan jaringan dan sarana tersebut, ujar dia, memang pas dilaksanakan pada musim kemarau untuk menjamin kelancaran pekerjaan. Selain itu, perbaikan tersebut sebagai persiapan menyanbut datangnya musim hujan. Jadi ketika musim hujan tiba, tutur Susun, sarana perlistrikan dalam kondisi bagus.  

“Karena ada beberapa pekerjaan perbaikan tersebut, kami melakukan pemadaman listrik untuk daerah Sagaranten, Curugkembar, dan sekitarnya pada hari ini tanggal 22 Juli 2019 dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB atau empat sore. Untuk itu, kepada para pelanggan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutur Susun.  

Adapun tim yang akan mendampingi tim perbaikan di lapangan dipimpin oleh Manajer ULP Cikembar, Engkus Maliki. Dalam menjalankan tugasnya, Engkus didampingi oleh staf dan jajarannya antara lain Supervisor Teknik Ricky Yakob dan Ruli Rinaldi serta Supervisor Pelayanan Teknik ULP Cikembar,  Edi Mulyadi.

Kegiatan rewire dilaksanakan di seputar Jalan Cibarengkok dengan pelaksana PT Mensiels Jaya Lestari (Asep Mensil). Pekerjaan yang dilaksanakan berupa  penggantian kabel SUTM (saluran udara tegangan menengah) dari A3C menjadi A3CS.

Pekerjaan lainnya berupa pemeliharaan konstruksi  tiang miring  yang dilaksanakan oleh Tim Pemeliharaan ULP Cikembar di bawah pimpinan Eko Primadona yang berlokasi di Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.  

Selanjutnya pemangkasan pohon yang daunnya mengganggu kabel listrik yang dilaksanakan oleh Tim Bolegu dan Saga di bawah koordinator Sandi Subarna. Lokasinya sama di Desa Mekartanjung.

Pekerjaan yang tidak kalan pentingnya adalah mutasi trafo dari 25 KVA menjadi 100 KVA di Kampung Mekarwangi, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar dengan pelaksana Tim Teknik Pos PLN Sagaranten. (*)

Print Friendly, PDF & Email