Jalan Desa di Bojongtengah dari DD Tahap II Dinikmati Masyarakat

oleh -
Bentangan jalan antara Kampung Bojongtengah dan Kampung Babakan di Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi telah dapat dinikmati warga sekitar.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Jalan desa yang membentang di Kampung Bojongtengah sampai Kampung Babakan RW 02, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi sudah dapat dinikmati oleh warga. Pembangunan jalan ini telah tuntas dibangun dengan sumber biaya dari  Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2019 sebesar Rp50 juta.

banner 970x90

“Kegiatan pembangunan jalan di Kampung Bojongtengah sampai Babakan  selesai dikerjakan. Masyarakat sudah dapat menikmati dan menggunakan jalan tersebut,” kata Kepala Desa Langensari, Anda Supriadi ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/7/2019).

Dalam pengerjaannya, kegiatan peningkatan infrastruktur tersebut didukung oleh swadaya masyarakat. Jalan tersebut merupakan akses penting di Desa Langensari. Volume pekerjaan berdasarkan RAB adalah  500 meter dengan lebar 1,5 meter dan ketebalan permukaan 3 cm.

“Kami yakin proyek ini bisa menunjang  peningkatan perekonomian  masyarakat dan kegiatan warga, terutama para petani, pedagang, anak sekolah, dan para karyawan yang sering menggunakan jalan desa dalam menjalankan aktivitasnya,” tutur Anda.

Kades mengajak masyarakat untuk mendukung dan memberikan kontribusi pada semua program dan kegiatan yang dibiayai DD agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan  dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat. Selain untuk fisik, DD juga  digunakan untuk membiayai monev serta pemberdayaan aparatur dan masyarakat.

Salah seorang warga Kampung  Bojong, Asep (33) sangat senang dengan adanya pembangunan jalan di lingkungan tempat tinggalnya. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Langensari dan Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan DD untuk pembangunan fisik di lingkungan desanya.

“Pembangunan jalan desa ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kegiatan di bidang  ekonomi, pertanian, dan sosial,” ujar Kades Langensari. (*)

Print Friendly, PDF & Email