Yonif 310 Kerahkan Puluhan Prajurit untuk Berantas Virus Corona

oleh -
Tim penyemprotan disinfketan dengan komponen utama prajurit Yonif 310 bergerak ke berbagai titik di sekitar markas satuan tempur tersebut.

Wartawan Nanang Setiana

Para prajurit dari Batalyon Infanteri 310 Kidang Kancana (Yonif 310/KK) menggelar bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan untuk menggempur Virus Corona di markas mereka di Kecamatan Cikembar dan sekitarnya, Senin (22/6/2020).

banner 970x90

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Yayasan Budha Tzu Chi dan berbagai unsur masyarakat di wilayah Kecamatan Cikembar. Aksi sosial itu diawali dengan apel bersama di Markas Yonif 310/KK yang dipimpin oleh Komandan Yonif 310/KK, Letkol Inf. Andik Siswanto.

Setelah apel, beberapa tim penyemprot bergerak ke berbagai lokasi di sekitar markas. Dengan dukungan penuh dari para prajurit Yonif 310/KK, tim yang semuanya berjumlah 50 orang menyemprotkan cairan disinfektan ke titik-titik yang berpotensi dijadikan tempat hinggap Virus Corona.

Di sekitar Markas Yonif  310/KK, tim menstrilkan masjid, pertokoan, rumah warga, pusat kesehatan, dan kantor pemerintahan.

“Kami menyiapkan 500 liter biang disinfektan. Bahan ini kami jadikan ribuan liter cairan disinfektan untuk disemprotkan di beberapa kawasan. Cairan disinfektan yang kami sediakan dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan gerakan bakti sosial ini,” kata Letkol Andik ketika ditemui di tengah monitoring penyemprotan disinfektan di markasnya, Cikembar, Kabupaten Sukabumi. 

Dari markas, tim bergerak ke lingkungan permukiman di sekitarnya dengan radius sekitar 2 kilometer. Penyemprotan tersebut, ujar dia, akan berlanjut ke tempat-tempat keramaian dan pusat-pusat kegiatan masyarakat seperti Pasar Cikembang.

“Kami harus memberikan perhatian khusus ke tempat-tempat keramaian karena lokasi ini merupakan tempat paling rawan dalam penyebaran Virus Corona,” tutut Dan Yonif 310/KK.

Letkol Andik berharap kepada masyarakat untuk tetap dan terus mengikuti anjuran dan aturan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus ditaati dan dilaksanakan bersama.

“Ikuti saja prosedur tetap dari pemerintah. Masyarakat harus punya niatan untuk melawan Covid-19.  Jadi masing-masing mesti memiliki kesadaran dan tanggung jawab dalam menghentikan wabah ini,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email