Akhiri Ramadhan, Ratu Bilqies Salurkan Zakat Maal

oleh -
Pimpinan CV Ratu Bilqies, Yustika Permana, secara simbolis memberikan zakat maal kepada Pardi, Warga Kampung Cikepok yang tergolong tidak mampu.

Wartawan Usep Mulyana

Menutup rangkaian kegiatan Ramadhan 1441 Hijriyah, CV Ratu Bilqies membagikan zakat maal  berupa paket sembako kepada  300 orang warga tidak mampu, Jumat (20/5/2020). Aksi sosial ini degelar tepat dua hari menjelang perayaan Idul Fitri yakni  hari Minggu Kliwon mendatang.

banner 970x90

Untuk menyalurkan zakat maalnya, Ratu Bilqies membentuk tim khusus. Dalam melaksanakan tugasnya, tim menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing dan menggunakan masker.

Pimpinan CV Ratu Bilqies, Yustika Permana menjelaskan, kegiatan pembagian zakat maal tersebut merupakan wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki dan berkah kepada dirinya dan perusahaan yang dipimpinnya. Secara sosial, penyaluran zakat maal itu sebagai bentuk kepedulian Ratu Bilqies terhadap warga yang tidak mampu.

“Di masa pandemi seperti ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa. Saat mereka kesulitan kami ingin selalu hadir untuk membantu,” kata Yustika di kediamannya di Kampung Cikepok, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. 

Yustika yang akrab disapa Iyus menambahkan, penyaluran zakat maal di akhir bulan Ramadhan akan dijadikan agedan tetap tahunan. Dalam melaksanakan kebaikannya itu, dia mendapatkan dukungan dari keluarga besar CV Ratu Bilqies.  

“Alhamdulillah, apapun bentuk kegiatannya, selama itu positif  keluarga akan selalu memberikan dukungan,” kata bapak empat orang anak itu.

Saat ini,  Iyus juga menjabat sebagai Ketua PAC Partai Gerindra dan Pemuda Pancasila Kecamatan Jampangtengah. 

Ditemui di tempat yang sama, seorang penerima bantuan, Pardi menuturkan, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat bagi dia dan keluarganya. Terlebih saat ini, Pardi tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah.

“Sekarang umur saya 65 tahun. Tangan kanan saya sulit digerakkan karena mengalami kelumpuhan,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email