SCG Terus Lanjutkan Program Beasiswa Berbagi Mimpi

oleh -
Para petinggi SCG dan Semen Jawa serta penerima Beasiswa Sharing the Dream dari kiri ke kanan Nisa Keysa, Indra Leksono, Yodsak Sombutareepanich, Jejem Nurwahid, Somchai Dumrongsil, Chakapong Yingwattanathaworn, dan Novia Kardiyanti.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Raksasa produsen semen asal Thailand, SCG (Siam Cement Group) tetap konsisten melanjutkan program Beasiswa  SCG Sharing the Dream atau berbagi mimpi di Indonesia. Sejak 2012 sampai dengan 2018, SCG telah menyalurkan beasiswa tersebut kepada 2.310 pelajar dan mahasiswa. Para peserta program beasiswa berdomisili di Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor, dan Lebak. 

“Kami terus berupaya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan komunitas di mana kami beroperasi. Kami fokus pada penguatan komitmen untuk kesejahteraan dan pengembangan masyarakat Indonesia, salah satunya SCG Sharing the Dream,” kata Novia Kardiyanti, Brand and Communications PT SCG Indonesia pada konferensi pers di Hotel Horison Sukabumi, Selasa (21/5/2019) malam.

Untuk tahun ini, hingga penutupan akhir pekan lalu, jumlah pendaftar calon penerima beasiswa SCG Sharing the Dream mencapai lebih dari 1.000 orang.  Program beasiswa ini merupakan bantuan dana pendidikan untuk murid kelas X, XI, dan XII SMA/MA/SMK dan mahasiswa S1. Dengan beasiswa tersebut, para peserta diberi kesempatan untuk mewujudkan mimpinya yaitu dapat menyelesaikan pendidikan.

Persyaratan akademik yang diterapkan bagi calon peserta Beasiswa SCG Sharing the Dream, untuk pelajar harus memiliki nilai rata-rata minimum 75 dan bagi mahasiswa memiliki IPK minimum 3,0. Mereka juga diberi kesempatan untuk magang di pabrik milik SCG.  

Sementara itu Management of PT. Semen Jawa SCG, Chakapong Yingwattanathaworn mengatakan, sebagai bagian dari SCG, Semen Jawa dengan bangga berkontribusi pada program Sharing the Dream. Menurut Chakapong, program Sharing the Dream merupakan investasi sosial unggulan dari produsen semen asal Negeri Gajah Putih tersebut.

“Perusahaan kami yang menyediakan ratusan beasiswa pertahun di area tempat kami beroperasi, termasuk Sukabumi yang merupakan  penerima manfaat terbanyak di antara kota-kota lain,” ujar dia.

Salah satu penerima beasiswa Sharing the Dream tahun 2018, Jejem Nurwahid di depan publik memberikan testimoni manfaat beasiswa yang diterimanya. Jejem mengatakan, beasiswa yang diterima dari SCG  sangat bermanfaat untuk menunjang pendidikannya.

“Saya sangat senang sebab SCG melalui Semen Jawa juga membuka kesempatan magang bagi kami para penerima beasiswa Sharing the Dream sehingga ilmu kami dari sekolah bisa dipraktikkan,” tutur dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email