Dibantu Donatur Timur Tengah, Masjid RSUD Sekarwangi Menjadi Dua Lantai

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (keempat dari kiri) dan para kepala perangkat daerah setelah memipin rapat pembahasan pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi bersama perwakilan Yayasan Arrayah yang dipimpin Said Arraya (ketiga dari kiri).

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Pembangunan masjid di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi berubah rencana dari satu lantai menjadi dua lantai. Perubahan tersebut diputuskan setelah panitia pembangunan masjid mendapat kepastian akan memperoleh bantuan dana dari para donatur dari Timur Tengah.

banner 720x90

“Rencananya bangunan masjid yang awalnya satu lantai kini direncanakan menjadi 2. Besok sudah mulai ada perhitungan engineeringnya mulai gambar dan kebutuhan lainnya. Mudah-mudahan setelah Idul Fitri kita sudah bisa memulai pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi,” kata Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri setelah menerima perwakilan Yayasan Arrayah di Pendopo Sukabumi, Selasa (21/5/19).

Dalam kerja sama pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi, Yayasan Arrayah  bertindak selaku penghubung kepada para donatur di Timur Tengah dan dalam negeri. Pada pertemuan itu, Sekda Iyos yang didampingi sejumlah kepala perangkat daerah langsung memimpin rapat rencana renovasi pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi bersama perwakilan Yayasan Arraya. 

Untuk mewujudkan rencana pembangunan masjid tersebut, Sekda memerintahkan jajarannya membentuk tim yang tugasnya membahas dan membuat Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Yayasan Arrayah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Pertemuan dan rapat ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti audiensi Bapak Bupati dengan Yayasan Arrayah yang menghasilkan kesepakatan untuk melibatkan para donatur dari Timur Tengah,” jelas Iyos.

Agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar, lanjut sekda, pembangunan masjid tersebut harus direncanakan dengan matang. Perencanaan yang matang, ujar dia, dapat meningkatkan efektivitas tahapan pelaksanaan.  

banner 720x90

Di tempat yang sama perwakilan Arrayah, Said Arraya menjelasakan bahwa pembangunan masjid tersebut bukan rehab melainkan pembangunan baru. Bangunan masjid yang lama sudah tidak memadai untuk menampung jamaah shalat Jumat. Karena itu bangunan masjid akan diperlebar dan diubah menjadi dua lantai.

“Kami meminta doa dari semua pihak untuk kelancaran dan kemudahan pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi ini.  Kami mempunyai hubungan dengan donatur aktif di luar dan dalam negeri untuk pembangunan masjid,” ujar Said. (*)

Print Friendly, PDF & Email