Sehat Walafiat, Jajaran Bawaslu Tetap Semangat Jalankan Tugas

oleh -
Muhammad Aminuddin

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Seluruh petugas dan jajaran pengawas pemilihan di lingkungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi masih tetap bersemangat untuk menjalankan tugas negara. Mereka dalam keadaan sehat walafiat serta dalam kondisi siap melaksanakan kewajibannya sebagai petugas pengawas pemilu. 

banner 720x90

“Kami dapat memastikan, tim di lingkungan Bawaslu Kota Sukabumi dalam keadaan sehat. Semua petugas dalam keadaan sehat walafiat, sehat lahir dan batin,” kata Anggota Bawaslu Kota Sukabumi, Muhammad Aminuddin ketika dihubungi wartawan, Senin (22/4/2019).

Personel Bawaslu secara berjenjang terdiri dari Panwaslu di tingkat kecamatan, pengawas di tingkat kelurahan, dan pengawasn di TPS. Aminudin berani memastikan, semua petugas yang berada di bawah koordinasi kepengawasan Bawaslu Kota Sukabumi dalam keadaan siap dalam menjalankan kewajiban sampai seluruh tahapan Pemilu 2019 selesai.

“Meskipun intensitas tugas pengawasan pemilu cukup padat, tim kami masih tetap sehat, kuat, dan semangat dalam bertugas,” tuturnya.

Personel pengawas pemilu, ujar Aminudin, mengabaikan hambatan-hambatan fisik yang masih dapat diatasi. Ada salah seorang pengawas di Kecamatan Cibeureum yang dalam kondisi hamil tidak mau istirahat dan tetap memenuhi tanggung jawabnya. Ketika ditawari beristirahat, pengawas tersebut menolaknya dengan alasan ingin tetap menjalankan tanggung jawab dan tugas. 

“Dia tetap bertugas meski dalam keadaan sedang hamil,” ungkapnya.

banner 720x90

Aminudin mengimbau semua jajaran pengawas pemilu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran karena perjalanan tahapan Pemilu 2019 masih cukup panjang. (*)

Print Friendly, PDF & Email