Polres Sukabumi Kota Raih Penghargaan Pelayanan SIM dan SKCK

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo (tengah) bersama Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti dan Kasat Intel AKP Agustinus Manurung memperlihatkan penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kementerian PAN-RB RI.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Polres Sukabumi Kota kembali meraih penghargaan atas pelayanan publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Penghargaan tersebut diberikan atas pelayanan publik dalam proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Alhamdulillah Polres Sukabumi Kota kembali mendapatkan Penghargaan Pelayanan Publik tahun 2019 dengan kategori sangat baik pada pelayanan SIM dan SKCK,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, S.I.K. kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).

Dalam pemberian penghargaan itu, pemerintah pusat menilai, Polres Sukabumi Kota berhasil menyelenggarakan sistem yang cepat, tepat, dan memuaskan masyarakat untuk dua jenis pelayanan publik tersebut. Penyerahan penghargaan dilakukan di Holiday Inn, Sunter, Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/11/2019) siang.

Pada acara penyerahan penghargaan, Kapolres Sukabumi Kota menerima penghargaan langsung dari Menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo, S.H. yang didampingi Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. Kapolres berkunjung ke Jakarta didampingi sejumlah perwira pertama antara lain Kasat Lantas AKP Atik Suswanti dan Kasat Intel AKP Agustinus Marpaung.  

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama seluruh personel di lingkungan Polres Sukabumi Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polres Sukabumi Kota,” ungkap AKBP Wisnu.

Secara khusus, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada Kasat Lantas yang telah berhasil menyelenggarakan pelayanan terbaik dalam pembuatan SIM dan Kasat Intel yang sukses memberikan pelayanan terbaik dalam penerbitan SKCK.

“Secara umum, penghargaan ini dapat diraih berkat dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh jajaran Polres Sukabumi Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolres.  

Penghargaan yang diterimanya, lanjut dia, tidak semata-mata merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat, tapi yang paling penting merupakan pengakuan dari masyarakat atas kualitas pelayanan publik di Polres Sukabumi Kota. AKBP Wisnu bersama jajaran akan berupaya dan berkomitmen untuk mempertahankan pelayanan terbaik. (*)

Print Friendly, PDF & Email