Pekerja Mulai Menggarap Fondasi Jembatan Cibuni

oleh -
Para pekerja bangunan mulai menggarap pekerjaan konstruksi Jembatan Cibuni dari sisi wilayah Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Hamjah  

Proyek Jembatan Cibuni yang menghubungkan wilayah Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan wilayah Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur mulai dikerjakan bagian fondasinya.

banner 970x90

Berdasarkan pantauan di lapangan, Ahad (21/6/2020), para pekerja tampak melakukan pengerukan tanah dan penggalian untuk fondasi jembatan. Sebagian pekerja menyiapkan batu  yang ditempatkan di sekitar galian untuk fondasi.

Perkaja yang lainnya mengumpulkan material besi dan batu kali di titik yang akan dijadikan konstruksi. Kelompok pekerja yang menggunakan alat berat ekskavator sibuk memindahkan material tanah bercampur batu dari bidang pekerjaan untuk fondasi jembatan. 

Berdasarkan papan informasi yang terpampang di dekat lokasi proyek, pekerjaan Jembatan Cibuni memakan dana sebesar Rp30.580.182.000 dengan jangka waktu pelaksanaan kegiatan selama 210 hari kalender terhitung sejak 19 Mei 2020.

Proyek ini dikerjakan oleh dua kontraktor tangguh yaitu PT. Yasuba Dwi Perkasa dan PT. Danti Andhika Kinara. Realnya kedua rekanan pemerintah ini mulai mengerjakan proyek pada tanggal 11 Juni setelah Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melakukan peletakan batu pertama. 

Jembatan Cibuni memiliki dimensi panjang 120 meter dengan lebar 7 meter. Jembatan baru dibangun untuk menggantikan jembatan lama yang telah keropos karena dimakan umur. Bentangan jembatan yang lama dibangun pada 1983. Rencananya Jembatan Cibuni akan diresmikan pada akhir bulan Desember 2020. (*)

Print Friendly, PDF & Email