Mahasiswa Harus Sebarkan Virus Kebaikan di Tengah Masyarakat

oleh -
Purek III Bidang Kemahasiswaaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Masruchin tengah menyampaikan paparannya seputar peranan mahasiswa dalam menjaga persatuan pada seminar nasional bersama narasumber, Ahmad Yuri Alam (kiri).

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Mahasiswa zaman sekarang harus berdiri paling depan untuk menyebarkan virus kebaikan di tengah masyarakat. Apalagi seusai Pilpres 2019 ini, peranan mahasiswa sebagai penyebar kebaikan dan motor penggerak persatuan sangat dibutuhkan untuk mempersatukan dan menjaga persatuan di masyarakat.

banner 720x90

Hal itu dikatakan Pembantu Rektor (Purek) III Bidang Kemahasiswaaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Masruchin dalam seminar nasional di kampus tersebut, Kamis (20/6/2019) malam. Mahasiswa, ujar Masruchin, harus tampil sebagai pelopor dan motivator untuk menjaga persatuan di tengah masyarakat.

“Pasca Pilres, mahasiswa mesti menunjukkan perannya sebagai penjaga persatuan masyarakat. Tidak ada lagi kubu 01 maupun 02, yang ada 03 yaitu Persatuan Indonesia,” kata Purek III.

Sementara salah seorang alumnus Universitas Al-Azhar Mesir, Ahmad Yuri Alam pada seminar itu mengatakan, mahasiswa dapat memetik pelajar positif dari Pilpres 2019. Dalam hal ini mahasiswa tidak perlu merasa terkotak-kotak karena yang dibutuhkan saat ini ialah Persatuan Indonesia. Tetap menjaga Persatuan Indonesia, itulah pilihan terbaik bagi mahasiswa. 

“Oleh karena itu, mahasiswa harus fokus untuk meningkatkan pendidikannya sehingga dapat menjadi contoh yang baik agar dalam memupus perselisihan pasca pilpres. Hendaknya semua pihak dapat legowo menerima keputusan yang telah diambil bangsa Indonesia melalui Pilpres,” ujar Ahmad. (*)

banner 720x90
Print Friendly, PDF & Email