Jelang Tahun Pelajaran Baru, SDN Desa Cibima Ajukan Penambahan 8 Guru

oleh -
Wakil Kepala SDN Desa Cibima Bidang Kesiswaan, Hj. Nani Zahara memberikan keterangan seputar kekurangan guru di sekolah yang dipimpinnya.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Menjelang tibanya tahun pelajaran 2019/2020, SD Dewi Sartika Citra Bina Mandiri (Desa Cibima) Kota Sukabumi masih kekurangan tenaga pengajar. Pihak sekolah sudah mengajukan penambahan 8 orang guru kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi untuk menutupi kekurangan tersebut.

banner 970x90

“Tahun ini ada dua orang guru yang memasuki masa purnabakti, dua guru lagi akan mengikuti promosi menjadi kepala sekolah. Jadi sekolah kami akan kehilangan empat orang guru. Ditambah kekurangan sebelumnya, semuanya kami kekurangan 8 orang guru,” kata Wakil Kepala SDN Desa Cibima Bidang Kesiswaan, Hj. Nani Zahara kepada wartawan, Jumat (21/6/2019).

Jawaban dari Dinas P dan K atas pengajuan dari SDN Desa Cibima itu, ujar Nani, sementara usulan tersebut masih digodok. Proses penggodokan tidak bisa berlangsung cepat dan segera karena guru-guru yang akan mengajar di SD Desa Cibima harus memiliki kualifikasi kinerja yang bagus. 

“Rekrutmen tenaga pengajar sepenuhnya merupakan kewenangan dan ranah Dinas P dan K. Jadi kami menunggu keputusan dari dinas,” ujar Nani.

Dinas, kata dia, tentu saja akan menugaskan guru yang memenuhi persyaratan untuk mengajar di SDN Desa Cibima sebagai sekolah rujukan yang menerapkan budaya mutu. Para calon guru harus mengikuti seleksi untuk bisa mengajar di SD Desa Cibima.

Para calon guru yang akan mengajar di SD Desa Cibima harus dilihat kinerja dan tingkat inovasinya agar nantinya mereka bisa memberikan kontribusi dalam mempertahankan prestasi sekolah tersebut sebagai SD terbaik di Kota Sukabumi, lanjut Nani.

“Ketika nanti para guru baru datang, kami tentu akan merangkul dan sharing dengan mereka untuk bersama-sama memajukan sekolah kami,” tutur Nani. (*)

Print Friendly, PDF & Email