Bupati: Halal Bihalal Harus Bisa Meningkatkan Kinerja Pegawai

oleh -
Para pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi diimbau Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat berlandaskan semangat silaturahmi.

Wartawan Aep Saepudin (KOWASI)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengimbau jajarannya untuk menjadikan halal bihalal sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja berlandaskan semangat silaturahmi. Selain itu halal bihalal juga harus merekatkan jalinan silaturahmi di antara pegawai, baik atasan dan bawahan maupun rekan sejawat.

banner 970x90

Imbauan bupati itu disampaikan pada acara halal bihalal Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi di Ballroom Hotel Pangrango, Jalan Selabintana, Sukabumi, Jumat (21/6/19). Dalam konteks halal bihalal pegawai Dinkes, ujar bupati, salah satu faedahnya adalah dapat meningkatkan pelayanan sehingga berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan acara halal bihalal ini dapat meningkatkan kinerja, pelayanan, dan jalinan silaturahmi di antara pegawai dan antara pegawai dengan masyarakat,” tutur bupati.

Sebenarnya, ujar Marwan, halal bihal dalam arti semangat dan hikmahnya bisa dilaksanakan sepanjang tahun, tidak hanya setelah Lebaran. Para pegawai Dinkes harus pandai-pandai menjaga dan mempererat tali silaturahmi dengan semua kalangan, termasuk dengan pimpinan daerah.

Di tempat halal bihalal tampak hadir para pejabat daerah antara lain Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, H. Didi Supardi; Camat Sukabumi, Heri Sukarno; dan perwakilan dari BPJS Kesehatan. Pada acara itu, panitia penyelenggara juga menyajikan tausyiah halal bihalal yang disamapaikan oleh Ustadz Asep dari Selabintana. 

Dalam keterangannya, Didi menyambut imbauan dari bupati tersebut. Menurutnya, imbauan dari bupati dapat  memotivasi pegawai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pengabdian terbaik. (*)

Print Friendly, PDF & Email