Tetap Bertugas Selama Lebaran, Prajurit Kodim 0622 Tidak Mudik

oleh -
Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm. Suyikno, S.Sos.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Para prajurit TNI AD yang mengabdi di lingkungan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi tidak ada yang mudik tahun ini. Mereka mendapat perintah langsung dari Panglima TNI di tengah pandemi Covid-19, selama musim Lebaran tetap memusatkan perhatian pada pengabdian pada masyarakat.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol. Arm Suyikno, S.Sos.  ketika dihubungi wartawan lewat telepon selulernya, Kamis (21/5/2020). Tradisi masyarakat Indonesia, setiap Idul Fitri selalu mudik atau pulang kampung untuk menemui sanak saudara dan kerabat.

“Tapi kami para prajurit di lingkungan Kodim 0622 tahun ini tidak ada yang mudik atau pulang kampung untuk memenuhi maklumat dari pemerintah dan Surat Edaran Panglima TNI,” ujar Letkol Suyikno.

Di masa pandemi Covid-19, ujar dia, jajarannya akan fokus pada tugas membantu pemerintah daerah dalam penanganan serta pendistribusian bantuan sosial dari pusat, provinsi, daerah, dan desa. Para prajurit TNI AD satuan teritorial tersebut juga ikut menjaga check point PSBB yang tersebar di seluruh wilayah kerja Kodim 0622.

“Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, seluruh satuan kami melakukan penyemprotan disinfektan bersama instansi terkait. Bersama jajaran kepolisian kami bahu-membahu mengamankan kebijakan penggunaan masker bagi pengendara motor, sopir, dan penumpang,” tuturnya.

Selain itu Letkol Suyikno memerintahkan seluruh Babinsa yang bertugas di teritorial Kodim 0622 untuk selalu berada di tengah masyarakat dan membantu lembaga pemerintahan yang ada di desa.

Pada bagian lain , Letkol Suyikno menyampaikan harapannya, Virus Corona segera pergi dari muka Bumi agar aktivitas masyarakat berjalan normal seperti sedia kala. Untuk itu dia mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan himbauan dari pemerintah terkait aturan PSBB dan protokol kesehatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email