Peringati Hari Kartini, Pegawai SPBU Pakai Kebaya dan Batik

oleh -
Pakaian nasional dikenakan para kartawan SPBU Ciaul, Kecamatan Cikole dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Peringatan Hari Kartini memiliki kesan tersendiri bagi para karyawan SPBU  3443116 Ciaul di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Pada peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2019), mereka mengenakan pakaian resmi nasional yakni batik bagi karyawan laki-laki dan kabaya untuk karyawan perempuan. 

banner 970x90

Penampilan para karyawan SPBU yang berbusana khusus itu tak pelak menjadi perhatian para pemilik kendaraan yang mengisi BBM di SPBU tersebut. Sambil berbusana Hari Kartini itu, mereka juga meningkatkan pelayanan dengan menebar senyuman kepada setiap pelanggan dan pembeli bahan bakar minyak.

“Bagi kami, berpakaian seperti ini sudah merupakan hal yang biasa. Para karyawan mengenakan busana khusus pada setiap peringatan dan perayaan hari nasional dan keagamaan seperti Idul Fitri,  Hari Batik, atau Hari Kemerdekaan. Tentu saja pakaian yang dikenakan sesuai dengan hari besar yang diperingati,” kata Pengawas SPBU 3443116 Ciaul, Muhamad Andriyan ketika ditemui Minggu pagi.

Ada pesan khusus yang ingin disampaikan para staf dan karyawan SPBU dari busana yang mereka kenakan, ujar Andriyan. Pesan tersebut terkait dengan semangat RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan dan melakukan perubahan yang lebih baik di kalangan perempuan.

“Hari ini kami menyampaikan pesan dan mengingatkan para konsumen BBM bahwa peringatan Hari Kartini telah tiba. Kami juga ingin memberikan pesan  kepada konsumen tentang perjuangan dan semangat Kartini untuk perempuan Indonesia,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email