Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Selesai Delapan Hari

oleh -
Proses penghitungan dan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 pada rapat pleno PPK Cikole, Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

KPU Kota Sukabumi mentargetkan proses penghitungan dan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 di tingkat kecamatan dapat diselesaikan dalam jangka waktu 8 hari ke depan. Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan itu dilaksanakan secara serentak oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi.

banner 970x90

Pantauan wartawan di tempat pleno PPK Cikole, penghitungan surat suara dijaga ketat petugas dari kepolisian dan TNI dan disaksikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS),  Panwaslu Cikole, serta para saksi dari partai politik. Di tempat rapat terdapat 1.085 kotak suara dari 216 TPS ditambah 1 TPS khusus berbasis daftar pemilih tambahan di Rumah Sakit R. Syamsudin, SH. Semuanya dihitung secara manual.

Sampai dengan Sabtu (20/4/2019) malam, rapat pleno telah menyelesaikan penghitungan untuk tiga kelurahan yakni Gunungparang,  Cikole, dan Subangjaya. Tiga kelurahan lagi yaitu Cisarua, Kebonjati, Selabatu akan diselesaikan sesuai target.

“Target kami proses penghitungan surat suara bisa selesai pada 27 April mendatang,” kata Ketua PPK Cikole,  Asep Saepudin ditemui di tengah rehat rapat pleno.

Nantinya setelah tahap penghitungan dan rekapitulasi tingkat kecamatan selesai, proses selanjutnya rapat pleno di tingkat Kota Sukabumi oleh KPU setempat. (*)

Print Friendly, PDF & Email