Masyarakat dan Forkopimda Dukung Pelantikan Presiden-Wapres

oleh -
Forkopimda dan berbagai unsur masyarakat Kota Sukabumi menyatakan dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpiman Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi mendeklarasikan dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Deklarasi tersebut disampaikan pada acara silaturahmi dan doa bersama lintas agama dan penghayat Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan bangsa bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (19/10/2019).

Pada kegiatan itu, para peserta silaturahmi menandatangani naskah deklarasi secara bergantian. Isinya menolak aksi unjuk rasa anarkis, radikalisme, hoax, dan menolak terorisme. Poin pentingnya mereka mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dengan kesanggupan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas wilayah Kota Sukabumi.

Di antara hadirin silaturahmi tampak hadir Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi;  Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami; Ketua DPRD Kota Sukabumi,  H. Kamal Suherman; Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo;  Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo; dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Chalik Mawardi. Hadir pula tokoh agama, pengurus ormas, pimpinan perguruan tinggi, kepala SMP, dan kepala SMA. 

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, di tengah keragaman, bangsa Indonesia masih tetap eksis dan berdiri dalam Bhinneka Tunggal Ika. Keragaman yang ada, ujar dia, saling menguatkan satu dengan lainnya. 

“Sukabumi bisa menjadi replika dari Indonesia karena di dalamnya berhimpun keanekaragaman budaya, bahasa daerah, dan agama yang diakui negara. Dalam konteks ini Sukabumi kita, bukan Sukabumi kamu,” kata Fahmi. 

Dia mengharapkan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pemerintah dan warga Sukabumi harus tetap berkomitmen untuk mewujudkan kejayaan negeri kita Indonesia dengan Sukabumi Kita. Untuk kejayaan negeri, pemerintah dan masyarakat Sukabumi mendukung program pembangunan dari pemimpin terpilih.

“Mari bangun negara dengan kebersamaan sehingga tetap kokoh berdiri dalam pelayanan kepada warga,” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email