Komunitas Penambang Sukabumi Gelar Tabligh Akbar

oleh -
Suasana acara tabligh akbar dan istighosah yang diselenggarakan oleh Komunitas Pertambangan Sukabumi di Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Komunitas  Penambang Sukabumi (KPS) menggelar tabligh akbar dan istighosah bertempat di aula Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/9/2019). Kegiatan tersebut digelar bersama komunitas lainnya seperti Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) dan KSI (Kaum Syariat Islam). 

banner 970x90

Tabligh akbar dan istighosah diawali dengan iring-iringan pawai obor yang diikuti ribuan warga Desa Kertajaya dan desa-desa lainnya di Kecamatan Simpenan. Pada acara itu, Ketua KPS Dede Kusdinar menyerahkan mobil ambulans kepada Pemdes Kertajaya. 

Selain itu dilakukan pula pemberian beasiswa bagi 18 siswa berprestasi yang terdiri dari 6 siswa SMK Bina Anak Bangsa, 6 siswa SMPN 2 Simpenan, dan 6 siswa M.Ts.  Ikhwatul Iman. Beasiswa untuk pelajar SMK diserahkan oleh H. Oban Supardi (KSI), untuk siswa SMP oleh Dede Kusdinar, dan siswa M.Ts. oleh Cecep Taryana (Ketua DPC APRI Kabupaten Sukabumi). Semua penerima beasiswa merupakan warga Desa Kertajaya.

Di lokasi tabligh akbar juga tampak hadir Camat Simpenan, Dadang Ramdani, S.IP., MM. Dalam sambutannya Camat Dadang menyampaikan terima kasih kepada pengurus KPS  yang telah menyelenggarakan acara tersebut juga atas sumbangan mobil ambulans dan pemberian beasiswa.

Pada tabligh akbar itu tampil sebagai pembaca Wahyu Ilahi adalah Ustadz Heri Irawan serta penceramah KH. Yuyuh Wahyudin, S.Pd.I. dan KHM. Surachmat, S.Pd.I. Di tempat kegiatan tampak hadir jajaran Muspika Simpenan, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email