Tahun Baru 1442 Hijriyah, Bupati Ajak Masyarakat Pererat Tali Persaudaraan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama para ulama dan habaib.

Wartawan Usep Mulyana

Menjelang tibanya tahun 1442 Hijriyah, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan imbauan bagi masyarakat untuk membersihkan hati, membersihkan diri dari segala kesalahan, dan melakukan berbagai kebaikan.

banner 970x90

Dia juga mengimbau masyarakat untuk merapatkan barisan dan mempererat tali persaudaraan serta sama-sama melangkahkan kaki dengan kebaikan di jalan Allah. Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah jatuh pada Kamis, 20 Agustus 2020. 

Dari tempat tinggalnya di Cimahpar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/8/2020) sore, bupati mengajak masyarakat, khususnya umat Islam untuk membaca doa akhir tahun dan doa menyambut awal tahun. Dua doa yang dipanjatkan secara berurutan itu, kata Marwan, penting untuk mendatangkan keselamatan dan kemaslahatan bersama.

“Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi,” kata Marwan.

Dikatakannya, inti dan hikmah dan hikmah dari tahun baru Hijriyah adalah hijirah dari yang buruk ke hal yang baik. Sikap yang baik, ujar bupati, berasal dari hati yang baik. Karena itu hati manusia harus terus dibersihkan dari segala dosa dan kesalahan dengan bertaubat dan melakukan amal kebaikan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email