Sekda Resmikan Peringatan HUT RI untuk SKPD di Utara

oleh -
Para peserta perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-74 RI dari kalangan pegawai SKPD di lingkup Pemkab Sukabumi yang berkantor di kawasan utara.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri meresmikan kegiatan semarak perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di lapang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Selasa (20/8/2019).

banner 970x90

Pada kegiatan itu tampak hadir para pegawai dari 21 SKPD yang berkantor di kawasan utara Kabupaten Sukabumi.  Mereka akan menjadi peserta berbagai perlombaan hiburan antara lain makan kerupuk,  tarik tambang,  menangkap belut, dan balap karung. 

“Kegiatan ini bertujuan selain memperingati HUT ke-74 RI juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai SKPD di wilayah utara. Melalui kegiatan ini diharapkan mereka bisa meningkatkan sinergitas dan kerja sama dengan ikatan tali silaturahmi,” kata sekda saat meresmikan lomba.  

Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (kedua dari kiri) meresmikan acara perlombaan dengan membunyikan sirine.

Panitia menyediakan hadiah berupa doorprize juga piala bergilir dari Bupati Sukabumi. SKPD yang mengirimkan kontingennya antara lain  Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, dan Dinas Perdagangan Koperasi UKM, Dinsos, Disdukcapil, Dinas Perpustakaan dan Arsip, RSUID Sekarwangi, Disnakertrans, Dishub, Dinas Peternakan, Perumda Air Minum, dan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang.

Melalui lomba yang digelar itu, lanjut sekda, para pegawai harus bisa mengembangkan nilai-nilai sportivitas, semangat juang,  dan sikap pantang menyerah. Mereka juga harus melatih kebersamaan di dalam tim  menuju Sukabumi lebih baik dan Indonesia unggul.

Ketika perlombaan sedang berlangsung, Wakil Bupati (Wabup), H. Adjo Sardjono tiba di BKPSDM. Dia ikut memberikan penilaian pada lomba makanan sehat yang baru dimulai. (*)

Print Friendly, PDF & Email