15 Pejabat Masuk Tiga Besar untuk Tempati Lima Posisi Eselon II

oleh -
Kabid Kepegawaian pada BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Sebanyak 15 pejabat telah dinyatakan lulus proses open bidding atau lelang terbuka untuk 5 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) setingkat eselon II. Tiga orang pejabat masing-masing akan memperebutkan tiap jabatan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Sukabumi.

banner 970x90

Kelima posisi jabatan yang akan diperebutkan 15 pejabat tersebut terdiri dari Inspektur, Asisten Pemerintahan Setda, Kepala BKPSDM, Kepala BPKD, dan Kepala Diskopdagrin UMKM.

Nama-nama pejabat itu sudah sampai di KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Nantinya secara resmi KASN akan mengirimkan surat resmi yang isinya nama pejabat yang masuk tiga besar untuk posisi masing-masing.

“Proses seleksi yang telah dilalui sudah melewati semua proses panitia seleksi. Selanjutnya proses verifikasi dan validitasi oleh KASN,” kata Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi Taufik Hidayah kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020).

Setelah keluar pengumuman dari KASN, selanjutnya penentuan nama pejabat yang akan menempati posisi-posisi tersebut menjadi kewenangan wali kota. Saat ini Pemkot Sukabumi masih menunggu hasil verifikasi dari KASN.

Nama ketiga pejabat yang berpeluang menempati posisi masing-masing akan diumumkan ke publik sekitar dua minggu lagi oleh wali kota.

“Data-data proses seleksi masuk ke dalam aplikasi SIJAPTI milik KASN. Kami belum bisa menyebutkan tiga nama pejabat untuk posisi masing-masing. Namun di tengah masyarakat mungkin saja sudah ramai diperbincangkan nama-nama pejabat tersebut,” ujar Taufik.

“Pak Wali Kota akan mendapatkan tiga nama pejabat berdasarkan surat resmi dari KASN. Selanjutnya akan diputuskan satu nama pejabat yang akan menempati posisi tersebut,” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email