MPLS SMKN 1 Bojonggenteng Tingkatkan Disiplin dan Kebersamaan

oleh -
Dadan Sumengkar

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMKN 1 Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dan rasa cinta tanah air. Dalam pelaksanaannya, MPLS tersebut disesuaikan dengan bakat dan minat peserta didik baru.

banner 970x90

“Salah satu bentuk kegaiatan pada MPLS di sekolah kami adalah Gerakan Pramuka. Kami telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar,” kata Kepala  SMKN 1 Bojonggenteng, Dadan Sumengkar ketika dihubungi wartawan, Sabtu (20/7/2019). 

Peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 di SMKN 1 Bojonggenteng yang mengikuti MPLS berjumlah 147 orang. Alhamdulillah, ujar Dadan, dia dan para guru memanjatkan rasa syukur ke Allah SWT atas kelancaran MPLS di sekolah yang dipimpinnya.

“Hal itu dapat terwujud berkat  kerja keras dan kerja sama panitia PPDB, majelis guru, komite, OSIS, Gerakan Pramuka, dan para orang tua para siswa baru. Atas kerja sama yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih,” tutur Dadan.

Selain Gerakan Pramuka, materi lain yang diberikan pada MPLS itu sangat menunjang kelancaran para siswa dalam mengikuti pelajaran di sekolah tersebut. Materi-materi dimaksud antara lain  pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan jurusan, penyuluhan, dan PBB.  

“Semoga  kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, terutama anak didik baru. Semoga pula kerja keras kita menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ungkap Dadan. (*)

Print Friendly, PDF & Email