PN Cibadak Berganti Ketua, Mateus Gantikan Acice

oleh -
Ketua PN Cibadak yang baru Mateus Sukusno Aji, S.H., M.Hum. (paling kiri) yang menggantikan Acice Sendong, S.H., M.H. (tengah) pada acara pisah sambut Ketua PN Cibadak bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin (KOWASI)

Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Kabupaten Sukabumi berganti pimpinan dari Acice Sendong, S.H., M.H. kepada Mateus Sukusno Aji, S.H., M.Hum. Pisah sambut antara mantan Ketua PN Cibadak dengan penggantinya digelar di Pendopo Sukabumi yang dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/6/2019) malam.

Sebagai pejabat yang akan meninggalkan Kabupaten Sukabumi, Acice Sendong menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi, khususnya Pemkab Sukabumi yang banyak membantu dalam pembenahan sarana kantor. Di bawah kepemimpiannya, PN Cibadak berhasil membangun berbagai sarana di lingkungan kantor sehingga  dapat meraih nilai Akreditasi A Excellent.

“Tidak terasa sudah 2 tahun 7 bulan saya bertugas di Pengadilan Negeri Cibadak. Pak Bupati menyambut baik dan mendukung pembenahan lingkungan kantor Pengadilan Negeri Cibadak. Berkat bantuan dari pemda, kami bisa membangun taman dan kolam,” ujar Acice.

Kepada Mateus sebagai penggantinya, Acice mengharapkan terjadinya perubahan yang lebih baik di lingkungan PN Cibadak, baik dari segi peningkatan mutu SDM maupun lingkungan kantor.  

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri yang baru selain memperkenalkan diri juga menyampaikan permintaan kepada Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk bisa menerima kehadirannya. Mateus siap membangun komunikasi, kerja sama, dan sinergitas dengan semua kalangan di Kabupaten Sukabumi.

“Kami siap membuka diri untuk membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dengan pemeritahan dan masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan itu tampak hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Sukabumi antara lain Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, Ketua DPRD HM. Agus Mulyadi, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, dan Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi Alex Sumarna. Tampak juga Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri. 

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan selamat datang kepada Mateus yang menjabat Ketua PN yang baru. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Acice yang cukup lama bertugas sebagai Ketua PN Cibadak dan berhasil menjalin sinergitas dengan Pemkab Sukabumi.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Forkopimda Kabupaten Sukabumi kepada Acice yang akan meninggalkan Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email