Rumah Warga Miskin di Sagaranten Ludes Dilalap Api

oleh -
Rumah milik Hemi, bujangan yang hidup sebatang kara dalam keadaan miskin, habis dilalap api dalam musibah kebakaran yang terjadi Selasa siang.

Wartawan M. Hamjah

Nasib naas menimpa Hemi (36) warga kurang mampu di Desa Cibitung RT 05 RW 02 Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Dia harus merelakan rumah tempat tinggalnya dilalap si jago merah, Selasa (19/5/2020). Saat kebakaran terjadi, Hemi sedang tertidur pulas di dalam rumahnya.

banner 970x90

Beberapa saksi yang ditemui di lokasi musibah menyebutkan, awalnya mereka melihat kepulan asap dari dalam rumah Hemi. Tak lama kemudian, kepulan asap tersebut berubah menjadi nyala api. Semakin lama, nyala api kian membesar seiring dengan berhembusnya angin yang cukup kencang. 

“Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi api makin menyala karena angin kencang,” kata warga bernama Herman di lokasi kejadian.

Beberapa warga yang berada tak jauh dari lokasi juga turut mendatangi rumah tersebut untuk membantu pemadaman api. Bersamaan dengan itu saksi yang lainnya  mendobrak pintu yang terkunci rapat untuk membangunkan Hemi yang  sedang tidur pulas.

Beruntung, aksi heroik warga itu membuahkan hasil. Hemi terbangun dan secepat kilat meloloskan diri dari kepungan api. Dia selamat, namun dalam keadaan lulungu menatap sedih rumahnya yang habis dimakan api. Dalam gerakan tidak terkendali, nyala api melahap bagian depan, atap, dan lantai rumah.

Sementara itu Kasi Trantib Kantor Kecamatan Sagaranten, Idar Darotama menerangkan, rumah milik Hemi berukuran 7 x 4 meterpersegi. Hampir tidak ada bagian rumah yang tersisa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hemi merupakan warga miskin di Desa Cibitung. Dia hidup sebatang kara karena belum menikah. (*)  

Print Friendly, PDF & Email