Bupati Melantik Direktur Teknik Perumda AM TJM

oleh -
Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum TJM, Iyus Sugiarto (kiri) menandatangani berita acara pelantikan dan pakta integritas kinerja disaksikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melantikan Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM), Iyus Sugiarto, S.E. bertempat di Pendopo Sukabumi, Senin (20/5/2019). Pada pelantikan itu, bupati didampingi Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono.

banner 720x90

Dalam amanatnya, bupati menyampaikan, direktur teknik memiliki peran dan fungsi yang sangat penting karena ke depan dia harus mengemban tugas untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Direktur teknik, ujar Marwan, bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air minum.

“Sebagai direktur teknik, pejabat yang dilantik ini harus bisa mengemban tugas untuk mendorong peningkatan kinerja perusahaan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas air minum,” ujar bupati.

Direktur teknik, kata bupati, harus bisa bisa menjadi mitra strategis bersama jajaran direksi dalam menjalin sinergitas dan kerja sama dengan Dewan Pengawas. Kerja sama Direksi dan Dewan Pengawas harus dioptimalkan untuk  meningkatkan kualitas produk dan layanan. 

“Dengan kerja sama yang baik dan padu, insya Allah, semua kecamatan di Kabupaten Sukabumi dapat terlayani kebutuhan air bersihnya,” tutur Marwan.

Iyus adalah pejabat direktur teknik yang dilantik kembali untuk posisi yang sama. Dia mendapat kepercayaan mengemban jabatan tersebut untuk masa jabatan kedua kalinya, 2019-2024. Sebelumnya dia sukses menunaikan tugas sebagai direktur teknik selama masa jabatan 2014-2019. Pelantikan Iyus juga dihadiri Dirut Perumda AM TJM, M. Kamaludin Zein.  

banner 720x90

Ketika ditemui wartawan setelah pelantikannya, Iyus menyampaikan, pada periode kedua masa jabatannya dia akan menuntaskan program-program yang tertunda penyelesaiannya. Iyus akan berupaya untuk meningkatkan kinerjanya di periode kedua ini sesuai dengan pakta integritas yang dia tandatangani pada pelantikan tersebut.

“Seperti tertuang pada pakta integritas,  saya akan meningkatkan sambungan air bersih untuk memenuhi permintaan masyarakat,” kata Iyus.

Selanjutnya, dia akan mengembangkan Perumda AM TJM  dengan menambah jaringan air bersih. Otomatis, ujar Iyus, perusahaan harus meningkatkan debit air dengan cara  membangun sumber air yang baru atau menekan titik-titik kebocoran.

“Semoga saja jabatan direktur teknik yang saya emban ini  bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya dengan amanah,” ungkap Iyus. (*)

Print Friendly, PDF & Email