PPK Cidadap Gelar Pleno Hasil Pemilu 2019

oleh -
Suasana rapat pleno penghitungan dan rekapitulasi suara tingkat kecamatan oleh PPK Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Hamjah

PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Cidadap, Kabupaten Sukabumi  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan di gedung SDN Yogaguna, Sabtu (20/4/2019).

Pada rapat pleno tersebut tampak hadir para saksi partai, unsur Muspika Cidadap, Bawaslu, dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) tingkat desa, serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari tiap TPS yang ada di wilayah Kecamatan Cidadap.

“Rapat pleno ini bersifat terbuka. Semua pihak yang berkepentingan pada rapat ini diundang untuk hadir,” kata Anggota PKK Cidadap, Suparman  di sela kesibukan rapat pleno.

Jumlah pemilih yang tercantum pada DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Kecamatan Cidadap bejumlah 13.932 jiwa. Adapun jumlah TPS sebanyak 64 TPS yang meliputi 125 kampung.

“Untuk satu PPS diperkirakan memakan waktu kurang lebih 1 jam dalam menyelesaikan penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2019. Kami perkirakan rapat pleno ini selesai pada ujung sore,” ujar Suparman.

Di Kecamatan Cidadap terdapat 6 PPS yang terdapat di desa-desa Banjarsari, Cidadap Hegarmulya, Mekartani, Padasenang, dan Tenjolaut. (*)

Print Friendly, PDF & Email