Wabup Apresiasi ‘Nyukcruk Galur’ SMAN 1 Cibadak

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengajukan beberapa pertanyaan di sesi kuis pada penutupan kegiatan konservasi dan lomba lintas alam bertitel 'Nyukcruk Galur Lembur Singkur' di SMAN 1 Cibadak.

Wartawan Nanang Setiana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengapresiasi kegiatan konservasi dan lomba lintas alam bertitel ‘Nyukcruk Galur Lembur Singkur’ (NGLS) yang digelar SMAN 1 Cibadak. Menurut wabup, NGLS dapat  menambah pengetahuan dan wawasan serta menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan bagi generasi muda.

banner 720x90

“Atas nama Pemda Kabupaten Sukabumi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan NGLS yang dilaksanakan setiap tahun.  Tentu banyak manfaatnya bagi remaja atau kaum milenial untuk menumbuhkan jati diri dan kecintaannya terhadap lingkungan,” kata wabup ketika menutup NGLS ke-33 di halaman SMAN 1 Cibadak, Minggu (19/1/2020) sore.

Kegiatan NGLS, ujar dia, merupakan bagian dari upaya membentuk generasi muda yang mencintai lingkungan dan tetap bersemangat dalam menjaga tantangan zaman. Wabup mengingatkan, pada tahun 2045 nanti, Indonesia akan menjadi negara yang masuk 4 besar di dunia dilihat dari jumlah penduduk maupun kemajuan iptek dan sosialnya.

“Untuk menyambut tibanya masa tersebut, generasi pembangunan harus siap dan bisa menjawab tantangan zaman serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Adjo.

Kegiatan NGLS, lanjut dia, merupakan salah satu upaya untuk melahirkan generasi pembangunan yang akan berkiprah sekitar 25 tahun yang akan datang. Dari NGLS akan bermunculan generasi masa kini yang mencintai alam dan lingkungan. Semangat ini akan terus terpatri hingga dewasa dan mereka menjadi bagian dari dinamika pembangunan di Indonesia.

Pada kesempatan itu wabup membagikan doorprize kepada peserta yang berhasil menjawab kuis. Para peserta tampak antusias mengikuti sesi kuis yang dipimpin oleh wabup.

NGLS ke-33 diikuti 360 regu yang berasal dari kalangan para pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Organisasi Kemasyakatan Pemuda (OKP), dan masyarakat umum. Pada kegiatan itu, peserta dari kalangan pelajar memperebutkan tetap Purwa, Madya,  dan Utama.

Sementara untuk OKP dan umum memperebutkan Piala Bergilir Gubernur, Kwarda Jabar, Bupati Sukabumi, Disdik Jabar, DPRD Kabupaten Sukabumi, Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Kwarcab Mabigus, dan piala khusus dari panitia. (*)

Print Friendly, PDF & Email