Tawuran Empat SMP, 11 Pelajar Diamankan Polisi Sagaranten

oleh -

Wartawan M. Hamjah

Tawuran yang melibatkan sejumlah pelajar dari empat SMP membuat geger warga di Jalan Ancaen, Desa Hegarmanah, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/01/2020). Polisi mengamankan 11 pelajar yang diduga terlibat dalam tawuran tersebut.

banner 720x90

“Ada 11 pelajar yang diamankan dari empat sekolah. Mereka diminta keterangan atas keterlibatannya dalam aksi tawuran,” kata anggota Polsek Sagaranten, Brigadir Rifky Hamdan kepada wartawan.

Para pelajar yang diamankan itu berasal dari SMPN 1 Pabuaran, SMPN 2 Sagaranten, SMPN 5 Sagaranten, dan MTs. Sagaranten. Rifki menerangkan, awalnya petugas mendapat informasi adanya tawuran antar pelajar dari masyarakat.

Setelah menerima informasi, petugas turun ke tempat tawuran di Jalan Ancaen. Saat petugas tiba, sebagian pelajar masih sibuk dengam aksi tawurannya sambil saling mengincar kelemahan lawan. Beberapa warga tampak berupaya untuk melerai kelompok pelajar tersebut.

Petugas langsung bertindak tegas. Mereka memisahkan pelajar yang sedang bersiap untuk menghantam musuhnya. Setelah itu anggota Polsek Sagaranten mengamankan  beberapa pelajar yang terlihat paling aktif dalam tawuran.

Selanjutnya, polisi membawa mereka ke Mapolsek Sagaranten dengan jarak sekitar 5 kilometer dari tempat perkelahian massal itu. Setibanya di kantor polisi, para pelajar didata dan seterusnya diberi pengarahan.

Di tempat pemeriksaan, para petugas terus menggali keterangan untuk mengetahui penyebab pecahnya tawuran pelajar. Polisi juga memanggil orang tua dari para pelajar tersebut untuk diajak berkoordinasi terkait pembinaan terhadap anak-anaknya. (*)

Print Friendly, PDF & Email