Rakorcab PDI Perjuangan Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada

oleh -
Pembukaan Rakorcab PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang dihadiri pengurus DPC dan PAC.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi digelar untuk memanaskan mesin partai menyambut Pilkada 2020. Selain itu, melalui kegiatan rakor tersebut, para kader dan pengurus mengevaluasi kinerja PAC dan mensolidkan para kader partai sampai ke tingkat ranting.

banner 720x90

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama di tengah kesibukan Rakorcab, Senin (20/1/2020). Yudi hadir bersama peserta Rakorcab yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Segog, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.  

“Ini hari kami melaksanakan Rakorcab PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Tujuannya selain untuk koordinasi dan konsolidasi juga untuk sosialisasi peraturan partai,” ujar Yudi.

Rakorcb juga, ujar dia, membahas mekanisme musyawarah ranting (musaran), musyawarah ranting (musran),  dan  musyawarah anak cabang (musancab).  Para peserta Rakorcab berasal dari pengurus cabang dan pengurus PAC tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Malalui kegiatan ini, kami juga akan memanaskan mesin partai dalam menyambut Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Kami harus memanaskan mesin partai agar tidak ketinggalan langkah pada Pilkada tahun ini,” tutur Yudi yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Selama ini dan seterusnya, lanjut dia, PDI Perjuangan selalu tegak lurus pada perintah partai. Seluruh jajaran partai di PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dalam keadaan tetap solid.

“Jadi dalam menghadapi Pilkada 2020, kami solid dan selalu siap dalam satu komando. Nanti siapa pun yang diperintahkan partai untuk menjadi peserta Pilkada 2020, kami siap mengusung dan mendukungnya,” kata dia.

Rakorcab mengibarkan tema “solid bergerak,  wujudkan Indonesia negara industri  berbasis aset dan inovasi nasional”. (*)

Print Friendly, PDF & Email