Haji Elis Siap Berikan Bukti pada Rakyat

oleh -
Legislator PDI Perjuangan, Hj Elis Ernawati (tengah, rok hitam) ketika mengikuti kegiatan reses bersama masyarakat.

Wartawan Usep Mulyana

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang duduk di Komisi IV, H. Elis Ernawati siap memberikan bukti pada rakyat dari kegiatan reses maupun kiprahnya di gedung wakil rakyat. Menurut legislator asal PDI Perjuangan yang akrab disapa Haji Elis ini, rakyat tidak butuh janji, mereka menginginkan bukti dari anggota DPRD yang dalam menjalankan peran dan fungsinya harus mewakili rakyat.   

banner 720x90

“Karena itu saya selalu memanfaatkan kegiatan reses dengan sebaik-baiknya untuk memberikan bukti pada rakyat,” kata Elis ketika dihubungi lewat telepon genggamnya, Senin (20/1/2020).

Melalui reses, ujar dia, sudah sewajarnya anggota DPRD berdialog dari hati ke hati dengan rakyat untuk menghimpun aspirasi, usulan, dan keluhan dari masyarakat. Sudah sewajarnya pula, oleh anggota Dewan, suara dari rakyat itu diteruskan ke eksekutif untuk direalisasikan program atau kegiatannya.

“Saya akan berupaya untuk merealisasikan aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan reses dan acara-acara dialog lainnya. Dengan demikian, saya akan memberikan bukti pada rakyat atas kehadiran saya di tengah mereka,” tutur Elis.

Pada musim reses I Tahun Anggaran 2020, Elis mendatangi konstituennya di dua kecamatan yakni Kecamatan Cibadak dan dan Kecamatan Caringin. Bagi Elis, hal yang paling dari reses adalah meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Sepanjang pekan lalu, dia mendatangi dua tempat yaitu Kampung Babakan, Kelurahan/Kecamatan Cibadak dan Kampung Caringin RT 02 RW 01 Desa Carigin Wetan, Kecamatan Caringin.   

Saat reses di Kecamatan Cibadak,  dia mendengar keluhan warga terkait minimnya penerangan jalan lingkungan.  Warga yang lain mengusulkan program pembuatan sertifikat tanah gratis. Ada juga warga yang mengharapkan masuk ke dalam sistem jaminan kesehatan nasional (JKN) yang dibiayai oleh pemda.

“Semua aspirasi itu kami tampung dan akan disampaikan ke komisi terkait. Setelah itu diusulkan kepada eksekutif atau instansi vertikal,” ujar dia.

Sementara saat bersua dengan warga di Kampung Caringin, Elis menyampaikan keinginannya untuk selalu dekat dan melayani masyarakat sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Saat ingin menjadi wakil rakyat, hampir tiap hari saya mengatur jadwal untuk datang dan minta dukungan kepada mayarakat.  Sekarang, saatnya saya membalas dukungan itu dengan kerja konkret bagi rakyat,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email