Pemuda Desa Cimahi Ikuti Pelatihan Produksi Fiberglass

oleh -
Para peserta pelatihan produksi fiberglass di Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan mendapatkan pengarahan dari salah satu narasumber.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi) 

Kelompok pemuda usia produktif di Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi mengikuti pelatihan produksi fiberglass melalui program pemberdayaan masyarakat yang didanai Dana Desa (DD) tahap ke-2 tahun 2019.  Pelatihan yang mereka ikuti itu diresmikan di aula Desa Cimahi, Kamis (19/9/2019).

banner 970x90

“Jumlah peserta pelatihan produksi fiberglass ini mencapai 20 orang. Mereka akan dibina dan digembleng untuk menguasai keterampilan pembuatan fiberglass,” kata Kepala Desa Cimahi, Aba Mujtaba ketika ditemui setelah peresmian pelatihan produksi fiberglass.

Pada acara pembukaan tampak hadir Sekretaris Kantor Kecamatan Cicantayan Neni, Ketua Panitia Pelatihan Fiberglass Toni, para narasumber, dan jajaran Pemdes Cimahi.

“Kami harapkan pelatihan ini dapat melahirkan para pemuda yang memiliki keterampilan di bidang produksi fiberglass. Dari keterampilan yang dimilikinya, mereka bisa memperoleh penghasilan untuk meningkatkan perekonomian desa dan kesejahteraan masing-masing,” ujar Aba.

Pada pelatihan tersebut, lanjut kades, para peserta akan mendapatkan materi teori di dalam kelas dan praktikum lapangan yang dipandu oleh para narasumber pembimbing profesional. Dilihat dari semangatnya saat pembukaan, para peserta memiliki minat yang tinggi untuk terjun di dunia produksi dan pemasaran fiberglass.

“Kami akan mendorong mereka agar dapat membuka usaha sendiri dan mandiri. Dengan demikian, para peserta pelatihan ini bisa mengurangi pengangguran di desa kami. Nantinya kehadiran para produsen fiberglass ini dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian desa kami,” tutur Aba. (*)

Print Friendly, PDF & Email