Pemkab Sukabumi Prioritaskan Sektor Pelayanan untuk Menjawab Ekspektasi Masyarakat

oleh -
Pelayanan kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan dengan cara jemput bola untuk mendekati masyarakat.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menegaskan, Pemkab Sukabumi akan memberikan prioritas pada peningkatan pelayanan bagi publik, terutama untuk jenis pelayanan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Dari waktu ke waktu, pemda akan terus meningkatkan pelayanan untuk sektor-sektor yang erat hubungannya dengan hajat hidup rakyat banyak.

banner 970x90

“Terkait dengan itu kami akan terus memperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit, pelayanan perizinan, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan-pelayanan umum lainnya yang belum maksimal,” kata bupati saat dihubungi melalui saluran telepon, Rabu (19/8/2020).

Perbaikan pelayanan publik,  lanjut bupati, merupakan jawaban dari pemda terhadap pertanyaan atau keluhan dari masyarakat serta kalangan investor yang selama ini mengharapkan pelayanan yang cepat, mudah, dan terintegrasi. Untuk itu, seluruh perangkat daerah harus  terus bergerak bersama untuk melakukan percepatan-percepatan dalam mengantisipasi perkembangan di masa depan.

“Birokrasi dituntut untuk tetap tanggap dalam mengantisipasi keinginan dan harapan masyarakat. Mereka harus selalu siap mengimbangi kemajuan zaman dan teknologi dengan peningkatan mutu pelayanan,” ujarnya.

Untuk mencapai target yang diinginkan dan diharapkan masyarakat, lanjut bupati, faktor yang paling menentukan adalah kehandalan dan kemampuan mengolah dan mengelola SDM. Kualitas SDM harus terus ditingkatkan.

“Kami akan terus mendorong adanya peningkatan SDM pemerintah, SDM birokrat, dan SDM di lingkungan Pemkab Sukabumi agar mereka bisa secepatnya melakukan pembelajaran dari perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat, terutama sikap mental,” ujar Marwan.

Seluruh jajaran Pemkab Sukabumi harus menatap ke depan untuk menjawab semua tantangan. Birokrasi harus bisa memberikan pelayanan sesuai ekspektasi masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. (*)

Print Friendly, PDF & Email