HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Kapolres Gelar Baksos ‘On The Road’

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyerahkan paket sembako kepada PHL yang bekerja di Mapolres Sukabumi Kota.

Wartawan Nanang Setiana

Masih dalam suasana peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako secara serentak, Rabu (19/8/2020). Sasaran baksos adalah para PHL (Pekerja Harian Lepas) yang bekerja di di Mapolres Sukabumi Kota dan warga yang sehari-harinya akrab dengan kehidupan di jalan.

banner 970x90

Pada waktu bersamaan baksos juga diselenggarakan di Polsek-Polsek di lingkungan Polres Sukabumi Kota. Dengan semangat patriotisme dan kebersamaan, keluarga besar Polres Sukabumi Kota menggelar kegiatan sosial dan amal tersebut.

Baksos diawali dengan apel kesiapan di halaman Mapolres Sukabumi Kota yang diikuti seluruh jajaran. Setelah apel, AKBP Sumarni membagikan paket sembako kepad puluhan PHL. Para penerima paket tampak bahagia ketika meninggalkan tempat apel kesiapan.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolres saat memimpin apel kesiapan bakti sosial serentak.

Semoga, ujar dia, paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Virus Corona. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, kata Kapolres, Polri selalu siap untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh mereka. 

Dalam pelaksanaannya, AKBP Sumarni memimpin langsung rombongan Polres Sukabumi Kota yang akan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang beruntung. Kapolres memimpin rombongan dengan mengendarai sepeda motor untuk menyusuri beberapa ruas jalan utama.

Dengan sigap AKBP Sumarni memberikan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 yang lebih banyak menghabiskan waktu di jalan seperti pemulung, penyapu jalanan, pengemis, petugas pengangkut sampah, dan juru parkir. (*)

Print Friendly, PDF & Email