Peringati HUT RI, DPU Gelar Lomba Pelayanan

oleh -
Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar memberikan hadiah kepada para pemenang lomba pelayanan dan lomba hiburan dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi memperingati HUT ke-74 RI dengan menggelar berbagai lomba pelayanan antar bidang dan bagian.  Selain itu, perangkat daerah yang menangani urusan bina marga dan pengairan tersebut juga menyelenggarakan berbagi lomba hiburan yang dipusatkan di halaman kantor DPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Pasanggrahan Palabuhanratu, Senin (19/8/2019).

banner 970x90

“Kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI guna menanamkan patriotisme dan nasionalisme di lingkungan pegawai,” kata Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada wartawan di tengah berlangsungnya perlombaan.

Setelah melewati penilaian oleh juri yang independen, panitia memutuskan para juara untuk tiap-tiap kategori lomba. Untuk kategori pelayanan dan tata ruang kerja yang baik dimenangkan oleh Subbagian Perencanaan,  kategori pelayanan terbaik diraih oleh Subbagian Umum, dan peraih penghargaan khusus adalah Subbagian Kepegawaian. 

“Kami juga mengadakan lomba-lomba yang sifatnya hiburan seperti  joget balon dan lomba menangkap ayam,” jelas Asep.   

Kepada pemenang lomba kinerja, DPU memberikan piagam dan hadiah. Pemberian penghargaan tersebut, ujar Asep, merupakan bentuk apresiasi atas kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada staf. Panitia juga memberikan hadiah kepada para juara lomba hiburan.  

“Melalui kegiatan ini kami harapkan terjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik antara pimpinan dan staf serta antarstaf dan antarpimpinan. Hal ini penting untuk menunjang pencapaian  visi misi Pa Bupati yaitu menuju Sukabumi lebih baik dan terwujudnya masyarakat yang religius dan mandiri,” tutur Kepala DPU.

Dia mengharapkan penyelenggaraan lomba tersebut dapat memotivasi jajarannya untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan pelayanan kepada staf maupun masyarakat umum. Asep yakin, unit kerja yang memperoleh penghargaan dapat meningkatkan kinerja jajarannya.

“Unit kerja yang lain harus terpacu untuk menjadi juara pada lomba-lomba berikutnya,” ujar Asep. (*)

Print Friendly, PDF & Email