Desa Cijengkol Berbagi Hadiah Uang dan Kambing

oleh -
Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah memegang tali kendali kambing dalam penyerahan hadiah kepada juara I lomba menghias gapura dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Wartawan Usep Mulyana

Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin,  Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan dan jenis perlombaan, salah satunya lomba kreasi menghias gapura bertemakan perjuangan. Pada perlombaan itu, panitia memberikan hadiah uang dan barang berharga kepada para juara serta kambing  bagi juara pertama lomba gapura.

banner 970x90

Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah menjelaskan, kegiatan perlombaan dilaksanakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat desa. Panitia disusun oleh berbagai unsur seperti Karang Taruna, LPM,  BPD, perangkat desa, Bumdes, Kelompok Infomasi Masyarakat,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan peserta KKN dari STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. 

“Untuk semua jenis perlombaan dan pertandingan, panitia menentukan 3 juara untuk setiap kategori,” kata Haer di sela pembagian hadiah untuk pemenang lomba di Balai Desa Cijengkol, Senin (19/6/2019).

Di antara lomba yang paling menarik minat warga antara lain voli, catur, tahfidz Al-Quran untuk usia SD dan MI, dan lomba adzan. Tarik tambang juga termasuk perlombaan yang peminatnya cukup tinggi.

Lomba kreasi gapura dan kebersihan lingkungan diikuti 30 peserta yang merupakan utusan dari tiap-tiap RT yang jumlahnya 30. Juara pertama mendapatkan seekor kambing jantan dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta, juara II memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu,  dan juara III membawa pulang hadiah Rp400 ribu. Untuk juara harapan I, II, dan III diberi uang pembinaan masing-masing sebesar  Rp300 ribu, Rp200 ribu, dan Rp100 ribu.

Ada juga lomba jalan sehat yang dikuti oleh 367 orang peserta. Untuk lomba ini, panitia memberikan hadiah kepada juara I, II, dan III dan doorprize berupa barang seperti  satu unit televisi 24 inchi, kompor gas, kipas angin, lemari plastik, 2 buah handphone, dan dispenser. 

Untuk lomba perorangan, panitia memberikan piala dan uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp500 ribu, juara II sebesar Rp400 ribu, dan juara III sebesar Rp300 ribu. (*) 

Print Friendly, PDF & Email