Rapatkan Barisan Jelang Pilkada, PDIP-PPP Gelar Rapat Gabungan

oleh -
Bakal Calon Bupati Sukabumi, DR. Hj. Reni Marlinawati.

Wartawan Aep Saepudin  

Koalisi PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat gabungan pengurus bersama para bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) yang diusung kedua partai tersebut. Dari rapat itu tergambar hubungan yang makin akrab dan kokoh antara PDI Perjuangan dan PPP.

banner 970x90

Rapat diselenggarakan di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Cibolang Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Ahad (19/7/2020). Pada rapat itu, para peserta sepakat untuk merapatkan barisan dalam menyambut hajat demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. 

Sebagai tuan rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, H. Yusup Ridwan atau Haji Datep hadir bersama jajaran pengurus dan Bakal Calon Bupati (Cabup) Sukabumi usungan PPP yakni DR. Hj. Reni Marlinawati.

Dari mitra koalisi tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. beserta pengurus dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) usungan PDI Perjuangan, Sirojudin, S.E.  

Ketika ditemui setelah rapat, Reni menjelaskan, rapat yang diikutinya merupakan rapat gabungan pertama PDI Perjuangan-PPP. Selain untuk merapatkan barisan, agenda penting yang dibahas pada rapat antara lain penyusunan struktur dan personel tim sukses dan hal-hal yang sifatnya krusial.

“Intinya rapat gabungan ini dalam rangka menyamakan persepsi serta ritme dan mekanisme kerja. Katakanlah kita ingin berlari cepat, tentunya harus ada kesamaan resonansi dulu yah. Tim pemenangan berasal dari kedua partai,” jelas Reni.

Rapat berlangsung hingga malam. Pada pembahasan malam hari, para peserta rapat gabungan akan melakukan pendalaman terhadap materi pertemuan disertai tindak lanjut oleh personel sesuai tugasnya masing-masing.

“Saya pribadi untuk menghadapi Pilkada 2020 telah melakukan berbagai persiapan. Bagaimanapun, Pilkada ini merupakan kesempatan bagi saya untuk mendedikasikan diri dalam membangun Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Sebagai politisi yang pernah menjabat Anggota DPR RI dua periode dari dapil Sukabumi, Reni banyak tahu tentang seluk-beluk Kabupaten Sukabumi termasuk cara yang tepat untuk memajukan dan membangun daerah kelahirannya itu.

“Pada momentum Pilkada ini, saya akan betul-betul mewujudkan cita-cita untuk membangun Kabupaten Sukabumi agar lebih maju dan bersih, ” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email