Pasukan Gabungan Membangun Jalan di Lembursitu

oleh -
Dandim 0607, Letkol Kav Mujahidin dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro bersama personel dari Polri terjun ke lapangan untuk membantu pembangunan jalan di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi yang merupakan kegiatan dari TMMD 2019.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pasukan gabungan dari unsur Polri dan TNI bahu-membahu membangun jalan di Kampung Tegalpanjang RW 02, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi dalam rangka mendukung TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), Jumat (19/7/2019) pagi. Mereka berasal dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Yonif 310, Yon Armed 13, dan Puslatpur Antralina.

banner 970x90

Total personel Polri yang dilibatkan dalam pembangunan jalan itu sekitar 300 orang. Keluarga besar Polri yang terjun ke lokasi TMMD itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro. Bersama anggotanya, AKBP Susatyo tidak segan-segan mengangkat batu dan material bangunan lainnya untuk mempercepat penyelesaian bangunan jalan.

“Keterlibatan personel kami pada program TMMD ini bersifat sukarela. Kami ingin membantu jajaran TNI dalam menyelesaikan program TMMD,” kata AKBP Susatyo di lokasi pembangunan bersama Dandim 0607, Letkol Kav Mujahidin.

Menurut Kapolres, program TMMD sangat luar biasa. Selain memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan infrastruktur, ujar dia, TMMD juga dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Selama berada di lokasi pembangunan jalan, seluruh personel TNI dan Polri yang diterjunkan tampak semangat mengerjakan bagian pekerjaannya masing-masing. Sesekali mereka berkelakar untuk menghilangkan kelelahan dan kejenuhan. Tidak jarang pula, terdengar tawa gembira di antara mereka.

“Kami sangat berbahagia karena bisa bekerja dan tertawa bersama. Kekompakan yang terjalin antara TNI dan Polri di lokasi kegiatan TMMD dapat memberikan kesan positif kepada masyarakat bahwa kami selalu harmonis dan siap menjaga  persatuan dan kesatuan,” tutur Kapolres.

Di tempat yang sama Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Sukabumi Kota beserta jajarannya yang telah membantu TNI dalam pembangunan jalan untuk mensukseskan program TMMD. Letkol Mujahidin menyebut kehadiran rekan-rekan Polri tersebut sebagai hal yang istimewa.

“Hari ini merupakan hari yang spesial bagi kami karena Bapak Kapolres datang dengan pasukannya, tanpa diminta,” ujar Dandim.  

Kegiatan fisik yang dilaksanakan di Kampung Tegalpanjang berupa pembuatan jalur dan pengerasan badan jalan. Selain membangun jalan, TMMD juga melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik seperti membangun TPT dan berbagai penuyuluhan kepada masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email